Komunitas Pecinta Merpati

Jika Jadi Juara, Harganya Bisa Mencapai Puluhan Juta Rupiah - Berikut Tips Memilih Merpati Balap

Ade, seorang pehobi balap burung mengatakan jika ingin memiliki merpati balap yang baik, harus memilih dengan sangat teliti. Ada beberapa hal . . .

Jika Jadi Juara, Harganya Bisa Mencapai Puluhan Juta Rupiah - Berikut Tips Memilih Merpati Balap
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Suasana ajang lomba balap merpati tinggi tingkat nasional putaran ketiga di Lapak Maya Graha, Cikurubuk, Kota Tasimalaya, Sabtu (10/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Merpati yang semula dimanfaatkan manusia sebagai pengantar surat namun kini banyak pehobi burung tersebut menjadikannya menjadi merpati balap karena kecepatannya.

Beberapa ajang balap merpati dari mulai lokal hingga tingkat nasional banyak digelar para pecinta burung merpati balap di berbagai daerah.

Satu di antaranya seperti hari ini, Sabtu (10/2/2018) ratusan burung merpati beradu tangkas dalam ajang lomba tingkat nasional putaran ketiga di Lapak Maya Graha, Cikurubuk, Kota Tasimalaya.

Sebanyak 686 pecinta burung dari berbagai daerah mengikutsertakan merpati andalannya dalam lomba tingkat nasional yang diadakan oleh persatuan merpati tinggi Indonesia (PMTI).

Baca: Nurul Arifin Klaim Sudah Tahu Siapa Penyebar Fotonya Saat Bersama Kepsek SMA 10 Bandung

Baca: Wanita Jepang Ini Disiksa Kakeknya Hingga Badannya Kurus Kering Seakan Tinggal Kulit dan Tulang

Acara yang digelar selama dua hari hingga Minggu (11/2/2018) besok memperebutkan hadiah total sebesar Rp 75 juta, juara pertama mendapatkan hadiah sebuah sepeda motor seharga Rp 30 juta.

Menurut Ade, seorang pehobi balap burung merpati asal Tasikmalaya yang sering malang melintang di gelaran lomba balap merpati, selain memberikan kepuasan, dari merpati jika menjuarai sebuah lomba maka harga merpati akan menjadi fantastis.


Halaman
123
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved