Wakapolres Sumedang Ingatkan Wartawan untuk Menjaga Netralitas dalam Peliputan

Di Hari Pers Nasional, pekerja media di Sumedang diingatkan pentingnya netralitas dalam sebuah peliputan.

Wakapolres Sumedang Ingatkan Wartawan untuk Menjaga Netralitas dalam Peliputan
TRIBUN JABAR/Seli Andina Miranti
Wakapolres Sumedang, Kompol Rendra Okta Dinata saat memberikan tumpeng pada perayaan Hari Pers Nasional di Gedung Insun Medal, Sumedang, Jumat (9/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Di Hari Pers Nasional, pekerja media di Sumedang diingatkan pentingnya netralitas dalam sebuah peliputan.

Media diharapkan dapat benar-benar berada di tengah-tengah dan tidak memihak pihak-pihak tertentu dalam pembuatan sebuah produk jurnalistik.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Sumedang, Kompol Rendra Okta Dinata, ketika ditemui Tribun Jabar di Gedung Insun Medal, Sumedang, Jumat (9/2/2018).

Baca: Tak Tahan Suami Selingkuh dan Kerap Minta Jatah 5-8 Kali Sehari, Pedangdut ini Pilih Cerai

"Media harus benar-benar netral sehingga dapat menyuarakan dan memberi gambaran realita yang sebenarnya," ujar Kompol Rendra Okta Dinata.

Wakapolres Sumedang tersebut menekankan penting bagi produk jurnalistik untuk menyampaikan kejadian yang sebenarnya, bukan hoaks dan dibuat-buat.


Selain itu, Kompol Rendra Okta pun mengungkapkan pentingnya pekerja media untuk dapat bersama-sama memnjaga wilayah tempatnya bekerja agar tetap kondusif.

"Di masa politik seperti sekarang, pers dapat bekerja dengan jujur dan netral untuk membantu menghasilkan pimpinan terbaik untuk Sumedang," ujarnya. (*)

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help