Home »

Tasik

LGBT Resahkan Warga Tasikmalaya, Pemkab Libatkan Tokoh Agama Cegah Penyebarannya

Sekretaris daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir merasa resah maraknya isu LGBT yang beredar saat ini.

LGBT Resahkan Warga Tasikmalaya, Pemkab Libatkan Tokoh Agama Cegah Penyebarannya
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Sekretaris daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir (kanan) saat menghadiri acara nikah masal di Gedung Islamic Centre Yasika Mazalat, Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Singaparana, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (9/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sekretaris daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir merasa resah maraknya isu LGBT yang beredar saat ini.

Dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menolak keras segala bentuk praktik tersebut jika terjadi di wilayahnya.

Menurutnya praktik LGBT telah menyalahi kodrat dan tentunya penyimpangan perilaku yang bertentangan dengan norma dan hukum.

"Praktik seperti itu bukan hanya bertentangan dengan kaidah islam tapi bisa dikatakan sebagai penyakit sosial yang harus kita cegah termasuk di Kabupaten Tasikmalaya," Kata Abdul Kodir saat di temui di sebuah acara di Singaparna, Jumat (9/2/2018).


Pemerintah daerah kabupaten tasikmalaya diakui Abdul Kodir akan bertindak cepat dan berupaya melakuakan pencegahan penyebaran komunitas LGBT tersebut melalui tokoh masyarakat dan agama.

“Pesantren serta ulama kan bisa lebih dekat dengan setiap masyarakat, ia salah satunya bisa berikan bimbingan disetiap pengajiannya terkait hal tersebut,” ujarnya.

Baca: Ternyata Segini Harga Rumah Julianto Tio di Alam Sutera

Abdul Kodir menambahkan, sampai sejauh ini belum ada laporan mengenai praktek LGBT di wilayahnya. Kalau pun ada, pihaknya akan menyerahkan kepada pihak keluarga untuk memprosesnya.

"Terkecuali, jika ada pelanggaran hukum seperti praktek seks komersil, biar aparat kepolisia nyang memprosesnya,," tuturnya. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help