Longsor di Jalur Puncak

Kunjungi Lokasi Longsor Puncak, Demiz: Warga Jabar Harus Waspada, Terutama yang Di Daerah Tebing

Mulai dari lokasi bencana di kawasan Puncak, Kecamatan Cisaruahingga ke Kampung Maseng, Kecamatan Cijeruk.

Kunjungi Lokasi Longsor Puncak, Demiz: Warga Jabar Harus Waspada, Terutama yang Di Daerah Tebing
ISTIMEWA
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz), meninjau lokasi bencana longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, Senin (5/2/2018) lalu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNJABAR.ID, CIJERUK - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, hari ini mengunjungi sejumlah titik terjadinya longsor yang terjadi di Kawasan Kabupaten Bogor, Kamis (8/2/2018).

Mulai dari lokasi bencana di kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua hingga ke Kampung Maseng, Kecamatan Cijeruk.

"Harus wasapada nih warga Jawa Barat khususnya yang tinggal di daerah tebing ya, kita tahu Kabupaten Bogor salah satu kabupaten yang juga tinggi kerawanan bencananya," ujar Deddy di Cijeruk, Kamis (8/2/2018).

Deddy mengaku sempat melihat kondisi kawasan Puncak Bogor dimana banyak bangunan dan Pedagang Kaki Lima (PKL) berjejer di dekat tebing.

Baca: Gagal ke Persib Bandung, Slogan Klub Anyar Andik Vermansah Bikin Gagal Paham

Baca: Andik Vermansah Tak Jadi ke Persib Bandung, Bobotoh Baper

Ia menghimbau kepada warga Kabupaten Bogor yang tinggal di dekat tebing untuk ekstra hati-hati ketika hujan deras turun yang dimana akhir-akhir ini melanda kawasan Bogor.

Deddy juga mengatakan bahwa jika terjadi hujan deras, sebaiknya warga yang tinggal di dekat tebingan mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara.

"Suatu ketika bisa saja longsor terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi, kalau hujan sudah lama dan juga besar sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman, kalau sudah selesai, reda, bisa kembali lagi ke rumahnya," katanya.

Selain itu, menurutnya yang paling penting adalah kesadaran masyarakat akan waspada bencana yang juga diharuskan untuk warga tapi juga para RT dan RW.

"Saya kira tingkat RT, RW juga harus diingat termasuk yang paling penting adalah warganya yang punya kesadaran, kesadaran masyarakat yang tinggal di daerah tebing-tebing ini harus waspada ini kejadian di beberapa tempat sekaligus," katanya.(*)


Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved