Pilgub Jabar 2018

PDIP Nilai Bekerja Sendiri untuk Usung ''Hasanah'' Lebih Baik daripada Berkoalisi

PDIP merasa mesin partai bisa dapat bekerja lebih baik dibandingkan dengan berkoalisi yang memiliki batasan-batasan tertentu.

PDIP Nilai Bekerja Sendiri untuk Usung ''Hasanah'' Lebih Baik daripada Berkoalisi
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur TB Hasanuddin - Anton Charliyan (kiri) di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). PDIP resmi mengumumkan para cagub dan cawagub enam provinsi yakni TB Hasanuddin-Anton Charliyan (pilkada Jabar), Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas (pilkada Sumsel), Ganjar Pranowo (cagub Jateng) dan Karolin Margret Natasa (cagub Kalbar) untuk Pilkada 2018. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Partai pengusung pasangan calon Hasanah (TB Hasanuddin-Anton Charliyan), PDIP, menilai maju tanpa koalisi di Pilgub Jabar termasuk keuntungan tersendiri.

PDIP merasa mesin partai bisa dapat bekerja lebih baik dibandingkan dengan berkoalisi yang memiliki batasan-batasan tertentu.

"Sebab koalisi itu kadang-kadang banyak handcap atau barrier (rintangan) dalam pelaksanaan meraih dukungan masyarakat. Kami tidak mengalami kendala seperti itu," ujar Koordinator Tim Media Center Hasanah, Budiana, di Kafe Bawean, Bandung, Kamis (8/2/2018).


PDIP merupakan partai pemilih suara terbanyak di DPRD Provinsi Jabar dengan total 20 kursi, jumlah yang memenuhi syarat mengusung pasangan cagub-cawagub sendiri.

Pengusungan Tb Hasanuddin yang menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jabar juga dianggap keuntungan sendiri untuk kader PDIP di seluruh Jabar.

Baca: Menteri Susi Pudjiastuti Smash Tajam Omongan Fadli Zon Soal Kebijakannya: Tenggelamkan!

"Nampak betul kalau Hasanah satu-satunya pasangan dari 4 pasangan kontestan Pilgub Jabar 2018 yang didukung oleh satu partai dan Ketua DPD PDIP Jabar yang menjadi calon gubernurnya," ujar Budiana.

PDIP, ucap Budiana, dapat bekerja lebih efektif dan sesuai dengan visi dan misinya sendiri. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help