Dua Mahasiswa Bandung Ini Membuat Aplikasi Rental Mobil, Idenya dari Pengalaman Pribadi

Di tengah ramainya layanan trasportasi melalui sistem online, kini telah lahir pula aplikasi layanan rental mobil di Bandung.

Dua Mahasiswa Bandung Ini Membuat Aplikasi Rental Mobil, Idenya dari Pengalaman Pribadi
TRIBUN JABAR/FIDYA ALIFA
Teuku M Raza Iqbal, founder egarage.id di Jalan Ciliwung, Bandung, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fidya Alifa

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Di tengah ramainya layanan trasportasi melalui sistem online, kini telah lahir pula aplikasi layanan rental mobil di Bandung.

Aplikasi yang diberi nama egarage.id, yakni aplikasi market place rental mobil ini dibuat oleh Teuku M Raza Iqbal dan Ghuniyu Fattah Rozaq, mahasiswa Sistem Informasi Telkom University.

Ide awalnya, diakui Teuku M Raza Iqbal (20),  merupakan pengalaman pribadi yang selama ini aktif berbisnis rental mobil.

Sistem rentalnya melalui telepon. Karena hanya satu mobil yang ia sewakan, terkadang banyak konsumen yang menelepon tetapi mobilnya tidak tersedia karena sudah disewakan.

Baca: Lagi! Pemusatan Latihan Persib Bandung di Jepara Terkendala Hujan

"Terpikir coba saja ya ada alat yang bisa secara otomatis memberitahu konsumen, mobil yang disewakan sedang tidak tersedia," ujar Abay, sapaan Teuku, di Jalan Ciliwung, Bandung, Selasa (6/2/2018).

Akhirnya ia mengajak teman satu angkatan dan satu jurusannya, Ghuniyu Fattah Rozaq (23) atau yang disapa Gugun, untuk membuat aplikasi rental mobil.

Abay dan Gugun pertama kali bertemu dalam satu forum diskusi.


Halaman
123
Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help