Bursa Transfer Pemain

Persija Incar Eks Striker Persib untuk Gantikan Ivan Carlos

Ivan Carlos mengalami cedera metatarsal pada laga perempat final Piala Presiden 2018 melawan. . .

Persija Incar Eks Striker Persib untuk Gantikan Ivan Carlos
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
DIGANJAL - Gelandang Sriwijaya FC Hilton Moreira diganjal pemain Pusamania Borneo dalam laga lanjutan turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kota Bandung, Jumat (18/3). SFC memenangi pertandingan dengan skor 3-1. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengakui timnya mencari striker asing baru setelah kehilangan Ivan Carlos. Nama Hilton Moreira mengemuka sebagai kandidat.

Ivan Carlos mengalami cedera metatarsal pada laga perempat final Piala Presiden 2018 melawan Mitra Kukar, Minggu (4/2/2018). Ini membuat mantan striker Persela Lamongan tersebut dipastikan absen selama empat bulan.

Persija pun mencari pengganti.

Mantan penyerang Persib Bandung dan Sriwijaya FC, Hilton Moreira, kini menjadi kandidat terkuat menggantikan Ivan Carlos.

Pemain asal Brasil berusia 36 tahun itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Sriwijaya FC.

"Ada beberapa kandidat karena yang minat gabung Persija ada banyak. Salah satunya adalah Hilton Moreira," kata Gede kepada wartawan, di Hotel Sultan, Selasa (6/2/2018).

"Sebelumnya, saya dan coach Teco (Stefano Cugurra) sudah sepakat tak mau pemain asing di atas 30 tahun. Tetapi, sekarang waktunya sudah sangat sempit," ujarnya.

Pertimbangan menjadikan Hilton sebagai pengganti tak terlepas dari rekam jejaknya yang sudah teruji selama berkarier di Indonesia.

"Ivan Carlos kemungkinan cedera empat bulan dan akan menjalani terapi 2 bulan. Saya ingin mengganti Ivan Carlos dengan pemain yang profilnya sudah teruji," ucapnya.

Bila berpatokan pada koleksi gol di Liga 1 2017, keputusan Persija mengincar Hilton mungkin tepat. Pemain tersebut menyarangkan 10 gol buat Laskar Wong Kito pada kompetisi kasta teratas Indonesia musim lalu.

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Ivan Carlos, yang hanya mengemas 8 gol bagi Persela. Hanya, perlu diingat bahwa Ivan Carlos cuma bermain dalam 14 pertandingan, sementara Hilton tampil sebanyak 32 laga. 

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help