Hah, Benarkah Kentang Goreng McDonald's Ampuh Atasi Kebotakan?

Apalagi, kentang goreng dari restoran cepat saji McDonald yang sudah amat terkenal di dunia.

Hah, Benarkah Kentang Goreng McDonald's Ampuh Atasi Kebotakan?
(VIA iStockphoto)
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Tak ada yang bisa menolak kelezatan kentang goreng.

Apalagi, kentang goreng dari restoran cepat saji McDonald yang sudah amat terkenal di dunia.

Uniknya, makanan cepat saji ini ternyata tak hanya mampu menghilangkan rasa lapar, tetapi juga bisa menjadi alternatif pengobatan.

Tim riset sel induk dari Jepang mengaku telah menemukan cara untuk menghilangkan kebotakan dengan menggunakan bahan yang terkandung dalam menu kentang goreng McDonald's.

Para ilmuwan dari Yokohama National University ini menemukan bahan kimia dimethylpolysiloxane, dapat digunakan untuk memproduksi folikel rambut secara massal pada tikus.

Dimethylpolysiloxane adalah kandungansilikon yang digunakan dalam minyak goreng McDonald's untuk mencegah percikan saat proses penggorengan.

Berdasarkan hasil riset, "metode sederhana" ini telah berhasil menciptakan "hair follicle germ" (HFG) atau sel yang membantu menumbuhkan folikel rambut.

Tim peneliti mempercayai, penggunaan dimetilpolisiloksan dalam percobaan yang pemecah tanah dapat menghasilkan ribuan kuman folikel rambut simultan.

"Kunci untuk produksi massal HFG adalah kandungan bahan substrat untuk bejana kultur."

"Kami menggunakan dimetil polisiloksan permeabel-permeabel (PDMS) di dasar bejana kultur, dan hasilnya sangat baik," ujar Profesor Junji Fukuda.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help