Puteri Indonesia

Begini Persiapan Finalis Puteri Indonesia Jawa Barat Asal Bandung

Sebagai tuan rumah, tiga finalis Puteri Indonesia Provinsi Jawa Barat asal Bandung memiliki persiapan khusus untuk lolos di grand final.

Begini Persiapan Finalis Puteri Indonesia Jawa Barat Asal Bandung
Tribun Jabar/ Putri Puspita
finalis 15 Puteri Indonesia Jawa Barat bersama pendukung acara di hotel Cortyard by Mariott 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Dari 37 peserta yang mendaftar Puteri Indonesia Jawa Barat 2018, dipilih 15 orang yang berasal dari provinsi yang berbeda-beda. Tiga dianataranya berasal dari kota kembang, Bandung.

Ketiga wanita cantik asal Bandung tersebut adalah Anggi Rosdiani (22), Firsi Alda Felicia (20), dan Jeanatasia Kurnia Sari (23) yang masih berstatus mahasiswa.

Tiga finalis itu tampak antusias untuk bisa membawa nama Bandung dikenal ke mancanegara seperti Kevin Liliana yang berhasil dipilih sebagai Miss Internasional.

Pengalaman akan mengikuti kontes kecantikan belum sepenuhnya pernah diikuti oleh finalis asal Bandung.

Sebagai tuan rumah, tiga finalis Puteri Indonesia Provinsi Jawa Barat asal Bandung memiliki persiapan khusus untuk lolos di grand final.

Tampak menggunakan anting model bulat yang sedang kekinian, Firsi ternyata pernah menjadi finalis wajah femina tahun 2015.

"Persiapan yang aku lakukan untuk mengikuti ajang ini adalah latihan fisik karena badan aku sempet kurus banget cuma 44 kilo sekarang naik menjadi 47," ujar Firsi di Courtyard by Marriott, Jalan Ir H Djuanda No 83, Selasa (6/1/2018).

Berbeda halnya dengan Anggi, wanita berparas hitam manis ini adalah Mojang Jajaka Bandung 2016.

"Aku lebih mempersiapkan mental untuk lebih percaya diri, yakin fokus pada potensi apa yang akan ditonjolkan pada juri," ujar wanita berambut panjang ini.

Sedangkan Jeanatasia sebelumnya pernah mengikuti Puteri Maranatha di kampusnya.

"Persiapan yang aku lalukan adalah mental karena pertama kali mengikuti kontes seperti ini. Aku berusaha meyakinkan diri punya kesempatan yang sama dengan yang berpengalaman," ujar Jeanatasia yang kuliah jurusan kedokteran.

Para finalis Puteri Indonesia Jawa Barat 2018 akan menjalani masa karantina mulai hari ini hingga 10 Februari 2018.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help