TribunJabar/
Home »

Tasik

Bappelitbangda Bentuk Forum CSR di Kota Tasikmalaya

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menilai program CSR pengusaha di Kota Tasikmalaya . . .

Bappelitbangda Bentuk Forum CSR di Kota Tasikmalaya
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Suasana pembentukan Forum CSR di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, di Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.CO.ID, TASIKMALAYA - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menilai program corporate social responsibilty (CSR) pengusaha di Kota Tasikmalaya belum berjalan optimal.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Tarlan, meski para pengusaha di Kota Tasikmalaya sudah melakukan program CSR selama ini belum sinergi dengan kebutuhan daerah.

Baca: Banjir Hancurkan Bangunan Penangkap Air PDAM Cianjur, Kerugian Mencapai Rp 1,5 Miliar

"Sebenarnya program CSR itu bukan untuk kepentingan pemerintah saja tapi adalah kepentingan para pengusaha juga. Pengusaha sudah melaksanakan tapi belum optimal, belum sesuai dengan kebutuhan daerah," kata Tarlan saat ditemui, Selasa (6/2/2018).

Ia menjelaskan program CSR yang disalurkan dalam bidang pendidikan, kesehatan, bantuan sosial, dan lain-lain saat ini perlu ada sinkronisasi bersama pemerintah.




"Maka dari itu kami akan membentuk forum CSR yang menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan dalam hal informasi dan komunikasi untuk terbentuknya sinergitas program CSR tersebut bersama pemerintah," jelasnya.

Tarlan berharap adanya forum CSR ini perencanaan dan pelaksaanaan program CSR itu lebih terarah dan dapat sinkron dengan pemerintah daerah. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help