Dua Varian Rakitan Indonesia Diluncurkan, Pangsa Pasar New Pajero Sport Ditargetkan Meningkat

PT MMKSI distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan MMC, meluncurkan dua varian tambahan dari Pajero Sport di Bandung dan Jabar.

Dua Varian Rakitan Indonesia Diluncurkan, Pangsa Pasar New Pajero Sport Ditargetkan Meningkat
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Area Koordinator Jabar MMKSI, Rizky Adriansyah (kedua kiri) bersama jajaran PT Mahligai Puteri Berlian – Bandung Gardujati dan Cimahi meluncurkan New Pajero Sport rakitan Indonesia dalam acara Apresiasi Pencapaian 120.000 Unit yang dgelar di Harris Hotel Festival Citylink. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, meluncurkan dua varian tambahan dari Pajero Sport di Kota Bandung dan Jabar. Di Bandung, MMKSI meluncurkan New Pajero Sport dengan menggandeng diler resmi, diantaranya adalah dengan diler PT Mahligai Puteri Berlian – Bandung Gardujati dan Cimahi, dalam acara Apresiasi Pencapaian 120.000 Unit yang digelar di Harris Hotel Festival Citylink, Kamis (1/2) malam. Sebelumnya, kedua varian telah diperkenalkan di Jakarta pada 17 Januari lalu.

Menurut Area Koordinator Jabar MMKSI, Rizky Adriansah, dua varian baru dari Pajero Sport yang diluncurkan MMKSI ini tergolong istimewa karena keduanya dirakit langsung di Indonesia. Dua varian yang dirakit di Indonesia ini adalah New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT.

"Kami sengaja memperkenalkan dua varian terbaru Pajero Sport rakitan Indonesia di acara ini, karena merupakan bagian dari apresiasi MMKSI kepada konsumen yang telah menunjukan antusiasme yang tinggi terhadap model Pajero Sport di Indonesia yang pertama kali diluncurkan pada 2009 dan kini menuju pencapaian penjualan 120.000 unit," kata Rizky di sela peluncuran.

Baca: Pemain Bernomor Punggung 23 Milik Liverpool dan Tottenham dalam Bidikan Juventus

Menurut Rizky, kedua varian ini dirakit di fasilitas produksi MMKI di Bekasi, Jawa Barat, menyusul beberapa varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia
yakni Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2 dan Dakar 4X4. Selain kini dirakit di Indonesia, New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4X4 MT juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan tahun model sebelumnya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.

“Penyegaran untuk varian Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT merupakan bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia terutama Pajero Sport," katanya.

Terkait dengan potensi pasar, Rizky mengatakan bahwa pangsa pasar Pajero Sport menguasai sebesar 40% sehingga mendominasi penjualan di kelas SUV 4x4 dan menjadi market lider dengan 60% market share. Hal ini, kata dia, juga merupakan upaya pihaknya untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.

"Sehingga diharapkan kehadiran kedua varian Pajero Sport ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih
terjangkau” ujar Rizki.


Rizky mengklaim bahwa pada awal perkenalannya, kandungan lokal yang terdapat pada varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia adalah 29%. Namun tahun ini, kandungan lokal yag terdapat dalam kedua varian ini nya sudah mencapai 34% dan akan terus ditingkatkan secara bertahap.
Sejumlah perubahan baru terdapat dalam dua varian New pajero Sport ini. Pada New Pajero Sport Exceed 4x2 AT terdapat perubahan Alloy Wheel 18 inci, Leather Seat dan Rear Spoiler.

"Sedangkan ubahan yang terdapat pada New Pajero sport GLX 4x4 MT terdapat pada automatic air conditioner," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Branch Manager PT Mahligai Puteri Berlian, Dian Sampurno Kuntorojati mengatakan bahwa di wilayah Bandung ini, model Pajero Sport mampu meraup pangsa pasar sebesar 40% di segmen mid-SUV.

"Dengan peluncuran ini ditargetkan marketshare Pajero Sport yang sebesar 43 persen akan mengalami peningkatan tiga persen atau menjadi 46 persen. Sementara target penjualan per bulan wilayah ini adalah sebanyak 100 unit," kata Dian. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help