TribunJabar/

Pilwalkot Bandung

90 Komunitas Siap Menangkan Yossi-Aris di Pilwalkot Bandung

Sebanyak 90 komunitas relawan dari berbagai latar belakang dan komunitas siap memenangkan pasangan Yossi-Aris di Pilwalkot 2013

90 Komunitas Siap Menangkan Yossi-Aris di Pilwalkot Bandung
Tribun Jabar/Ery Chandra
Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Yossi Irianto-Aries Supriatna berpidato di depan ribuan orang yang hadir di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sebanyak 90 komunitas relawan dari berbagai latar belakang dan komunitas siap memenangkan pasangan bakal calon walikota dan calon wakil walikota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilkada Kota Bandung 2018.

Calon wakil walikota Bandung, Aries Supriatna mengatakan berdasarkan identifikasi tim kampanye, sedikitnya 90 komunitas atau kelompok relawan sudah menyatakan tekadnya untuk memenangkan pasangan Yossi-Aries.

"Komunitas relawan kami terdiri dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, kaum pekerja, ibu-ibu rumah tangga dan lainnya. Namanya juga macam-macam seperti Balad (Sobat) Yossi, Dulur Aries, dan lain-lain. Yang teridentifikasi ada 90 lebih," tutur Aries saat silaturahmi dengan komunitas alumni Fakultas Hukum Unpar Bandung, Senin (5/2).

Baca: Setelah Menjalani Dua Kali Tes, Yossi Nilai Psikotes Lebih Berat di Banding Tes Fisik

Aries merasa bersyukur banyaknya elemen pendukung karena menjadi tambahan motivasi untuk terus meningkatkan elektabilitas demi meraih simpati kalangan masyarakat lainnya.

Aries berharap komunitas relawan membantu mensosialisasikan pasangan yang memiliki jargon "Bandung Hebring (hebat dan ringkas)" itu kepada berbagai elemen masyarakat Kota Bandung.

"Saya optimistis komunitas relawan ini efektif untuk menghimpun simpati para pemilih karena mereka berasal dari berbagai latar belakang terutama banyak dari kalangan muda dan pemilih milenial," ujar Aries.

Menurut, suami Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari itu, selain 90 Komunitas relawan ada juga partai koalisi memiliki tim kampanye khusus yang berasal dari gabungan partai koalisi, internal partai hingga tim kampanye non partai.


Kerja relawan dan tim kampanye juga berbeda.  Tim kampanye dari partai fokus mensosialisasikan pasangan Yossi-Aries kepada masyarakat menggunakan strategi-strategi yang berbeda. Misalnya, acara tatap muka dan blusukan menyapa masyarakat.

Untuk atribut kampanye seperti baliho, spanduk, dan banner, pihaknya menetapkan tiga hal utama yang harus diikuti oleh masing-masing partai dan relawan. "Foto, nama, dan tagline tentu harus seragam. Fotonya sama yang saat kami pakai baju warna biru telur asin, dengan tagline Bandung Hebring, " ujar Aries.

Penyeragaman sangat penting karena nantinya akan disesuaikan dengan yang tertera pada surat suara saat pencoblosan 27 Juni mendatang.

Penulis: Tiah SM
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help