TribunJabar/

GBLA dan Si Jalak Harupat Diusulkan Jadi Venue Final Sepakbola Asian Games

cabang olahraga yang paling difavoritkan pada Asian Games itu rencananya digelar di Jawa Barat

GBLA dan Si Jalak Harupat Diusulkan Jadi Venue Final Sepakbola Asian Games
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Suasana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang laga Persib Bandung kontra Sriwijaya, Kota Bandung, Selasa (16/1/12018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengusulkan Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jadi venue semifinal dan final sepakbola pada Asian Games 2018.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, menyebut satu di antara cabang olahraga yang paling difavoritkan pada Asian Games itu rencananya digelar di Jawa Barat, mulai babak kualifikasi sampai babak semi final.

Laga-laga ini rencananya digelar di Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Wibawamukti di Kabupaten Bekasi, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, GBLA di Kota Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

"Untuk Asian Games, GBLA dan Si Jalak Harupat kami usulkan untuk pertandingan sepak bola babak final dan semifinal," kata Iwa Karniwa di Gedung Sate, Jumat (2/2/2018).


Empat cabang olah raga lainnya akan dipertandingkan di Jawa Barat adalah kano slalom, paragliding, road bicycle racing, dan mountain bike cycling atau sepeda gunung.

Cabang sepeda gunung akan digelar di Subang sedangkan road bicycle racing akan berlansunh di jalur Subang dan Purwakarta.

Balap sepeda ini termasuk untuk kelas individual road race pria di track sepanjang 175,9 km dan kelas individual road race perempuan di lintasan sepanjang 120,1 km.

Ada juga kelas individual time trailer sepanjang 38,3 km untuk pria dan 18,7 km untuk perempuan.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help