Kapolres Garut Prihatin Banyak Generasi Muda Tidak Taat Berlalu Lintas

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Budi Satri Wiguna menyayangkan saat ini banyak generasi muda di Kabupaten Garut yang . . .

Kapolres Garut Prihatin Banyak Generasi Muda Tidak Taat Berlalu Lintas
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kapolres Garut, AKBP Budi Satri Wiguna saat memberi wejangan kepada sejumlah siswa SMA 6 Garut, Jalan Guntur Melati, Kabupaten Garut, Kamis (1/2/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Budi Satri Wiguna menyayangkan saat ini banyak generasi muda di Kabupaten Garut yang tidak taat terhadap aturan lalu lintas.

Di sejumlah jalan protokol di Kabupaten Garut, banyak ditemukan generasi muda atau pelajar yang diduga melakukan tindakan pelanggaran lalu lintas.

Pelanggaran lalu lintas ini di antaranya yakni tidak mengenakan helm, mengendarai motor tidak berstandar, berkendara melebihi aturan, dan tidak disertai surat izin mengemudi (SIM).

Budi menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan generasi muda dikarenakan mereka kelengkapan saat berkendara bukan hal utama.


"Ini memang sepele, tapi ini menyangkut keselamatannya sendiri," kata Budi di SMAN 6 Garut, Jalan Guntur Melati, Kabupaten Garut, Kamis (1/2/2018).

Akibatnya, beberapa kecelakaan lalu lintas yang terjadi tak jarang melibatkan generasi muda yang kerap mengabaikan keselamatan.


"‎Ini mengapa alasan mengapa razia dilakukan," ujarnya.

Selalin itu, kata Budi, penyebab kecelakaan pun bisa diakibatkan oleh kelalaian orang tua karena tidak mengedukasi pentingnya taat berlalu lintas.

"Contoh, anak berkendara tetapi tidak diingatkan untuk menggunakan helm," ujarnya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help