Pilkada Serentak

Ini 2 Kriteria Mutlak Bupati Garut yang Bisa Dipilih Menurut Pimpinan NU

NU dituntut agar menjaga sikap netralitas selama penyelenggaraan pilkada, namun untuk secara pribadi, warga NU harus menentukan pilihan.

Ini 2 Kriteria Mutlak Bupati Garut yang Bisa Dipilih Menurut Pimpinan NU
Istimewa
Seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Garut menghadiri acara istigosah dalam rangka hari lahir (harlah) NU ke-92 di Kantor PCNU, Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Rabu (31/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut, Aceng Abdul Mujib, menyebutkan, masyarakat butuh pemimpin yang dapat membangun Kabupaten Garut.

Tak hanya itu, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tetap konsekuensi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

"Inilah adalah harapan kami massa NU kepada calon kepala daerah periode mendatang," kata Abdul di Kantor PCNU Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Kamis (31/1/2018).

Jika memilih pemimpin yang tidak mempertahankan NKRI dan Pancasila, sangat dikhawatirkan ada gerakan radikal yang dapat dapat menggangu keutuhan masyarakat.

"Bisa saja calon tersebut membawa gerakan radikal kedalam sistem pemerintahannya," ujarnya.


Maka dari itu, mewakili masyarakat, jika nanti pemimpin tersebut melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan, maka hal itu tidak bisa dibiarkan.

"Maka dari itu Sing alus gawe na (yang bagus kerjanya)," katanya.

Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Garut, R Amin Muhyiddin Maulani, mengatakan, semua pemimpin Kabupaten Garut sebelumnya sudah melakukan kinerja terbaiknya.

"Semua baik, tapi masyarakat butuh yang terbaik," katannya.

Secara kelembagaan, kata Amin, NU dituntut agar menjaga sikap netralitas selama penyelenggaraan pilkada, namun untuk secara pribadi, warga NU harus menentukan pilihan.

"Hingga saat ini, seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Garut periode mendatang sudah mendatangi kami untuk sekadar silaturahmi," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help