Seratusan Perajin Batik Lokal dan 2 Peserta Luar Negeri Ramaikan Galaseni Batik 2018 di Bandung

Kembali Maxxindo Communication - Krishna Studio menggelar pameran batik tingkat nasional di Kota Bandung.

Seratusan Perajin Batik Lokal dan 2 Peserta Luar Negeri Ramaikan Galaseni Batik 2018 di Bandung
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Seusai membuka pemeran Galaseni Batik 2018, Sekda Jabar Iwa Karniwa bersama istri menyempatkan melihat-lihat beragam batik yang dipamerankan sejumlah tenan, Rabu (31/1/2018). Pameran yang digelar di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh Nomor 66 tersebut akan berlangusng hingga Minggu (4/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kembali Maxxindo Communication - Krishna Studio menggelar pameran batik tingkat nasional di Kota Bandung.

Pameran yang bertajuk Galaseni Batik Nusantara 2018 yang menjadi even pertama di awal tahun ini digelar di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh Nomor 66 mulai Rabu (31/1/2018) hingga Minggu (4/2/2018).

Pameran skala nasional yang kembali memperkenalkan batik tulis itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar) Dr H Iwa Karniwa dan dilanjutkan dengan kemeriahan dari sejumlah tampilan seni tradisional. Sejumlah pengunjung yang sudah tak sabar berburu batik pun mendapat hiburan menarik sambil berbelanja.

Iwa mengaku sangat mengapresiasi pameran batik ini, karena even ini sangat mendukung nilai-nilai warisan budaya Indonesia. Terlebih pameran batik ini merupakan even yang ke-19 kali.

"Kami berharap warisan seni budaya nasional ini bisa sampai dikenal oleh masyarakat dunia internasional," kata Iwa saat ditemui wartawan seusai membuka pameran.

Baca: Pengamatan di Boscha Tertutup untuk Publik Karena Alasan Riset, Ternyata Tiga Hal Ini yang Dicari

Pameran sekarang ini pun pesertanya mancapai 102 tenan dan dua tenan di antaranya diisi oleh peserta dari luar negeri, yakni Uzbekistan dan Pakistan yang turut memamerkan seni kerajinannya.

"Saya pun dalam beberapa tahun terkhir ini selalu datang langsung di acara pameran sebagai bentuk perhatian Pemprov Jabar yang semakin concern pada pengembangan warisan seni budaya nasional," ujarnya.

Untuk sekarang ini pun, lanjut Iwa, diharapkan semua pihak yang peduli pada warisan seni budaya nasional untuk lebih mengembangkan karya seni budayanya dalam bentuk yang lebih kreatif.

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help