Penipuan Travel Umrah

Polemik SBL, Calon Jemaah : Lebih Baik Mahal yang Penting Jelas

Ditunjuk sebagai ketua, 14 orang lainnya mempercayakan onyat untuk mengurusi segala hal terkait administrasi pemberangkatan umrah.

Polemik SBL, Calon Jemaah : Lebih Baik Mahal yang Penting Jelas
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Onyat Marsiah (57), calon jemaah umrah Solusi Balad Lumampah (SBL) di depan kantor SBL Garut, Jalan Guntur Melati, Kabupaten Garut, Rabu (31/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Sedia payung sebelum hujan, itulah hal yang saat ini dilakukan oleh Onyat Marsiah (55) calon jemaah umrah dari PT Solusi Balad Lumampah (SBL).

Onyat bersama 14 rekan lainnya yang merupakan warga Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, terpaksa mengurungkan niatnya untuk berkunjung tanah suci.

Ditunjuk sebagai ketua, 14 orang lainnya mempercayakan Onyat untuk mengurusi segala hal terkait administrasi pemberangkatan umrah.

Baca: Tak Ada Satu Pun Toilet, Murid dan Guru SD di Sumedang Ini Harus Menahan Kencing Sampai Rumah

Diketahui, pembatalan perjalanan ini disebabkan, karena dirinya pada pagi tadi melihat pemberitaan di salah satu televisi swasta yang menjelaskan bahwa ratusan jemaah SBL tidak dapat diberangkatan.

Sontak saja, setelah melihat pemberitaan tersebut, Onyat bergegas menuju Kantor SBL Garut di Jalan Guntur Melati, Kabupaten Garut.

"Ini tidak bisa dibiarkan, kalau tidak, uang bakal kami hangus," kata Onyat kepada Tribun Jabar di Kantor SBL Garut, Selasa (31/1/2018).

Onyat mengatakan, dirinya bersama 14 orang lainnya telah membayar cicilan sebanyak 18 kali dan akan lunas pada cicilan ke 40.

Baca: Gerhana Bulan Dipastikan Pengaruhi Cuaca, PPN Kejawanan Cirebon Belum Keluarkan Larangan Melaut

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help