Home »

Garut

Penipuan Travel Umrah

Calon Jemaah Asal Garut Minta Uang Kembali, Koordinator Calon Jemaah Tidak Bisa Berbuat Apa-apa

Ia menjelaskan, sejak bulan lalu, dirinya telah melunasi semua biaya perjalan umrah sejumlah Rp 20,5 juta kepada pihak agen perjalanan SBL.

Calon Jemaah Asal Garut Minta Uang Kembali, Koordinator Calon Jemaah  Tidak Bisa Berbuat Apa-apa
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kantor Solusi Balad Lumampah (SBL) di Jalan Guntur Melati, Kabupaten Garut. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Sejumlah calon jemaah umrah Solusi Balad Lumampah (SBL) di Kabupaten Garut, mengajukan permohonan pembatalan perjalanan umrah.

Hal ini dilakukan oleh sejumlah calon jemaah, terkait ditetapkannya pemilik agen SBL, Aom Juang Wibowo dan Ery Ramdani sebagai tersangka.

Kedua orang tersebut menjadi tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan dana calon jemaah sebanyak 12.485 dan uang sejumlah Rp 300 miliar.

Aida Siska (47), calon jemaah asal Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, mengaku kesal setelah mendapat kabar penipuan serta penggelapan tersebut.

Baca: Lulus Teknik Listrik di SMK, Pria Ini Membuat Teropong: Saya Awalnya Ingin Jadi Astronot

Pasalnya, Aida yang telah mendaftar sejak Juni 2017, hingga saat ini tak kunjung diberangkatkan oleh agen perjalanan SBL.

"Dijanjikan berangkat tanggal 8 Januari, tetapi diundur tangga 18 Januari, barusan dapat kabar, akan diberangkatkan pada 19 Februari 2018," kata Aida kepada Tribun Jabar di Kantor SBL agen Garut di Jalan Guntur Melati, Kabupaten Garut, Rabu (31/1/2018).

Ia menjelaskan, sejak bulan lalu, dirinya telah melunasi semua biaya perjalan umrah sejumlah Rp 20,5 juta kepada pihak agen perjalanan SBL.

Maka dari itu, Aida memutuskan jika dirinya akan membatalkan perjalanan tersebut, karena khawatir tidak diberangkatkan seperti agen-agen lain yang terjerat kasus hukum.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help