Puluhan Sopir Angkot di Cianjur Ancam Mogok Beroperasi jika Dishub Lakukan Hal Ini

Seorang sopir angkutan umum, Jani Musonif (36) mengatakan, penghasilannya menurun. . .

Puluhan Sopir Angkot di Cianjur Ancam Mogok Beroperasi jika Dishub Lakukan Hal Ini
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Aksi tidak mengangkut penumpang dilakukan di wilayah Gombong, Jalan Pangeran Hidayatullah, Selasa (30/1/2018). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Sebanyak 50 sopir angkutan umum trayek 04 Cianjur melakukan aksi mogok sebagai wujud protes kepada Dinas Perhubungan yang memberlakukan Jalan Pangeran Hidayatullah menjadi satu arah.

Aksi tidak mengangkut penumpang dilakukan di wilayah Gombong, Jalan Pangeran Hidayatullah, Selasa (30/1/2018) mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Seorang sopir angkutan umum, Jani Musonif (36) mengatakan, penghasilannya menurun sejak diberlakukannya kebijakan baru tersebut.

"Dari subuh sampai siang ini saya baru dapat Rp 30 ribu, biasanya sudah ada buat setoran Rp 70 ribu, penghasilan sampai malam pun hanya cukup untuk setoran, biasanya ada lebih untuk makan anak dan istri," ujar Jani.

Jani mengatakan aspirasi puluhan sopir angkot tersebut sudah disampaikan kepada pengurus. Ia mengatakan jika aspirasi tak sampau dan jalan tetap satu arah maka mereka akan merangsek ke Dinas Perhubungan.

"Keputusannya katanya besok, kalau tak diurus nanti kami akan merangsek ke Dinas Perhubungan," ujar Jani.

Seorang sopir angkutan umum lainnya, Iyus (25) mengatakan, ia hanya mampu mengumpulkan uang Rp 30 ribu sampai dengan siang.

Ia mengatakan biasanya bisa sampai Rp 100 ribu dan itu cukup untuk setoran dan bensin. "Sore ke malam saya mencari buat anak dan istri," katanya.

Angkutan umum 04 melewati Rawabango, Jalan Raya Bandung, Sayang, Cikidang, Cikaret, Pasar Domba, Cikukulu, Gombong, Gasol, Limbangan, By Pass Ramayana, Gunteng dan Jalan Pramuka. Saat ini angkutan trayek 04 ada sekitar 315 unit.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help