Anthony Sinisuka Untuk Pertama Kalinya Juara Indonesia Terbuka Usai Kalahkan Pebulu Tangkis Jepang

Pada pertandingan yang berlangsung selama 34 menit itu, Anthony sukses menorehkan kemenangan dua set sekaligus, 21-13, 21-12.

Anthony Sinisuka Untuk Pertama Kalinya Juara Indonesia Terbuka Usai Kalahkan Pebulu Tangkis Jepang
feri setiawan/superball
Pebulutangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting 

TRIBUNJABAR.CO.ID, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, sangat bersyukur bisa meraih gelar juara pertamanya di Indonesia setelah menaklukkan pemain asal Jepang, Kazumasa Sakai, pada final Indonesia Masters 2018, di Istora Senayan, Minggu (28/1/2018).

Pada pertandingan yang berlangsung selama 34 menit itu, Anthony sukses menorehkan kemenangan dua set sekaligus, 21-13, 21-12.

"Saya ucapkan puji Tuhan atas keberhasilan saya memenangi gelar pertama di Indonesia," ujar Anthony pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

"Awalnya permainan cukup ketat, terutama saat poin-poin pertama. Namun setelah lewat 11 poin, lawan tertinggal cukup jauh," tutur pemuda berusia 21 tahun tersebut.

Anthony menilai Sakai tak bermain lepas pada partai final karena agak terpengaruh oleh suporter Indonesia yang memenuhi sebagian besar tribune Istora.

Baca: Achmad Jufriyanto Unggah Kumpulan Momen Indah Bersama Persib Bandung: Karena Kita Pasti Akan Kembali

Baca: Sarita Abdul Mukti Bilang Millendaru Cakep, Shafa Haris Ketawa

Dukungan masif dari suporter tuan rumah dinilai Anthony membuat Sakai tegang dan kerap melakukan kesalahan.

"Tadi terlihat lawan agak grogi sehingga sering mati sendiri. Bola yang seharusnya bisa berbuah poin malah gagal dia ambil," ucap Anthony.

"Seandainya dia bermain lepas, mungkin pertandingan akan berjalan lebih ketat. Soalnya kemarin dia bisa mengalahkan pemain top seperti Son Wan-ho (Korea Selatan)," tutur dia menambahkan.

Bagi Ginting, gelar juara Indonesia Masters 2018 merupakan gelar superseries kedua sepanjang kariernya.

Sebelumnya, pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu pernah menjadi juara pada turnamen Korea Open 2017 dengan mengalahkan rekan senegaranya, Jonatan Christie.

Setelah memenangi Indonesia Masters 2018, Ginting akan fokus untuk mengikuti Kejuaraan Asia Beregu di Malaysia yang menjadi kualifikasi untuk menembus Piala Thomas 2018.(*)


Editor: Ravianto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help