Percepat Penyaluran Dana Bergulir, LPDB-KUMKM Kerja Sama dengan Jamkrida

Selain itu, kerja sama ini juga untuk meningkatkan mutu layanan pemberian pinjaman kepada koperasi dan UMKM

Percepat Penyaluran Dana Bergulir, LPDB-KUMKM Kerja Sama dengan Jamkrida
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB)-KUMKM melakukan perjanjian kerja sama dengan Jamkrida seluruh Indonesia melakukan perjanjian kerja sama dengan Jamkrida seluruh Indonesia di Aston Tropicana Hotel Bandung, Kamis (26/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG- Untuk mempercepat penyaluran dana bergulir kepada koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB) -KUMKM melakukan perjanjian kerja sama dengan Jamkrida seluruh Indonesia.

Sebelumnya, LPDB-KUMKM telah melakukan perjanjian kerja sama dengan beberapa dinas koperasi dan Jamkrimdo.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Braman Setyo, mengatakan penandatanganan perjanjian kerja sama itu untuk memperkuat sinergitas antara LPDB-KUMKM dan Jamkrida dalam memperluas cakupan area dan mempercepat penyaluran dana begulir kepada koperasi dan UMKM.


"Selain itu, kerja sama ini juga untuk meningkatkan mutu layanan pemberian pinjaman kepada koperasi dan UMKM, serta monitoring dan evaluasi pemanfaatan dana bergulir yang berkesinambungan," katanya di sela acara Rekonsiliasi Rekening dan Peningkatan Kerjasama dengan Jamkrida dan Perbankan di Aston Tropicana Hotel Bandung, Kamis (26/1/2018).

Ia mengatakan tujuan pembentukan LPDB-KUMKM menjadi solusi pembiayaan bagi KUMKM.

Baca: Sejak Bayi Tertukar di Keluarga Muslim dan Hindu, 2 Anak Ini Tolak Balik ke Orangtua Kandung

Di sisi lain, dengan luasnya cakupan area yang harus dilayani yakni 34 provinsi dan lebih dari 400 kabupaten/kota menjadi permasalahan tersendiri bagi LPDB-KUMKM.

"Karena kondisi tersebut, mendorong organisasi ini menjadi organisasi yang inklusif, yakni secara terbuka dan siap bekerja sama dengan seluruh stakeholders guna memenuhi target penyaluran dana bergulir, " katanya. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved