TribunJabar/

ITB dan Unpad Tertarik Mengikuti Pola BCA Karena Hal Ini

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang, khususnya dalam pengembangan SDM.

ITB dan Unpad Tertarik Mengikuti Pola BCA Karena Hal Ini
ISTIMEWA
Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja memberikan pemaparan mengenai manajemen pengembangan SDM pada kegiatan “Benchmark & Best Practise Sharing Staff ITB & Unpad” di BCA Learning Institute, Sentul, beberapa waktu lalu. Staff ITB dan Unpad menerima berbagai materi seperti mengenal Konsep Pengembangan Talent yang Holistik, pemahaman Peta Talent–Human Asset Value Map, Konsep Panel Management, Penyusunan dan Pelaksanaan Individual Development Plan (IDP), dan HR Workshop. Peserta juga berkunjung ke BCA Learning Institute untuk melihat secara langsung berbagai sarana dan prasarana yang menunjang pengembangan SDM di BCA. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang, khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut tidak hanya dilakukan ke dalam pengembangan internal organisasi, namun juga turut berbagi ilmu kepada berbagai institusi, termasuk institusi pendidikan. Hal ini dilakukan BCA dengan menggelar “Benchmark & Best Practise Sharing Staff ITB & Unpad”.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Jabar, Rabu (24/1/2018) dalam kegiatan yang digelar pada 17-18 Januari lalu di BCA Learning Institute, Sentul itu  dihadiri oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Senior Vice President CSR BCA Sapto Rachmadi, Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB Sandro Mihradi, dan Sekretaris Direktorat Sumber Daya Pembelajaran dan Perpustakaan Unpad Ahmad Baehaqi. 

Baca: Luis Milla Incar Pemain Senior untuk Perkuat Timnas U-23, Pemain Persib Bandung Masuk Radar

Program yang diikuti 40 orang staf yang terdiri dari 20 staf ITB dan 20 staf Unpad itu juga dihadiri dua narasumber yang memberikan presentasi yaitu Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja dan Direktur MS Co. Benchmark & Best Practise Sharing M Subagio.

BCA sendiri dipilih sebagai tempat pembelajaran oleh Unpad dan ITB kali ini karena dianggap sebagai salah satu institusi yang unggul dalam pengelolaan dan pengembangan karyawannya.

Menurut Inge Setiawati, sebagai perusahaan yang terus berkembang, pihaknya berkomitmen untuk membagikan ilmu dan kompetensi yang dimiliki kepada masyarakat luas.


"BCA dianggap oleh institusi lain sebagai perusahaan yang mampu mengembangkan karyawannya secara berkelanjutan, ini jelas membuat kami merasa bangga,” ujar Inge.

Inge mengatakan bahwa para peserta menerima materi seperti mengenal Konsep Pengembangan Talent yang Holistik, pemahaman Peta Talent–Human Asset Value Map, Konsep Panel Management, Penyusunan dan Pelaksanaan Individual Development Plan (IDP), HR Workshop.

Selain hal tersebut, peserta akan melakukan kunjungan ke BCA Learning Institute untuk melihat secara langsung berbagai sarana dan prasarana yang menunjang pengembangan SDM di BCA.

“Ya tentunya, kita melihat bahwa tantangan kedepan begitu besar, apalagi di era kemajuan teknologi, globalisasi, sangat diperlukan manajemen pengembangan SDM yang tepat dan baik untuk dapat mempertahankan keberlangsungan suatu organisasi. Tentunya kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan informasi terkini seputar sumber daya manusia dan juga peningkatan pengetahuan dalam melakukan pengembangan manajemen sumber daya manusia,” katanya.

Menurut Inge, peserta juga berkunjung ke BCA Learning Institute untuk melihat secara langsung berbagai sarana dan prasarana yang menunjang pengembangan SDM di BCA. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help