Melalui Program Great People, PT Telkom Bina Atlet Berprestasi

Telkom selain mencari talent yang berprestasi di jalur akademis juga mencarinya di jalur non-akademis.

Melalui Program Great People, PT Telkom Bina Atlet Berprestasi
istimewa
PT Telkom 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah 

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) membangun Great People
di kalangan Telkom, yakni program yang menyasar anak-anak berprestasi di bidang non akademis. Salah satunya mereka yang berprestasi di bidang olahraga.

“Telkom selain mencari talent yang berprestasi di jalur akademis juga mencarinya di jalur non-akademis. Kita ingin mendapatkan karyawan yang terlengkap," kata CHCO Telkom Group Herdy Harman dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (23/1/2018).

Baca: Warung Jae, Tempat Nongkrong Bertema Alam dan Bohemian, Menunya Ala Rumahan

Salah satunya adalah OJT Witel Kediri yang juga atlet Asean Games 2018, Ficky Supit. Ficky tak asing lagi di dunia tenis meja Indonesia. Pemuda 27 tahun asal Kediri ini acap kali membawa pulang medali dan keluar sebagai pemenang di cabang olah raga tenis meja. Mulai dari PON, Kejurnas, hingga turnamen Internasional di Tiongkok. Terakhir, Ficky membawa pulang 2 medali perunggu pada Sea Games 2017 yang digelar di Malaysia.


Tak berpuas diri, Ficky terus mengasah kemampuannya di cabang olah raga tenis meja hingga menjadi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Khusus untuk persiapan menghadapi Asian Games pada Agustus 2018, Ficky mengikuti pelatihan di Tiongkok dan Swedia selama 7 bulan mulai akhir Januari 2018. Ficky terdaftar sebagai Great People Training Program VI (GPTP VI) yang tengah mengikuti OJT 2 di Kediri.

Selain Ficky Supit di cabang tenis meja, Telkom juga akan mengirimkan atlet berprestasi yang berlaga di ajang Asian Games 2018 yakni Nunung Tri Yulianti (staf Operation & Vocational Education YPT) yang siap mengharumkan nama Telkom dan Indonesia di cabang olahraga Bridge beregu putri. Nunung tercatat sebagai karyawan Telkom yang berlokasi kerja di Yayasan Pendidikan Telkom (YPT)

"Hadirnya Ficky dan Nunung merupakan bagian dari membangun Great People di Telkom yaitu menyasar anak-anak berprestasi di bidang non akademis, " katanya.


Selain itu, pihaknya juga ingin membantu prestasi Indonesia di bidang olahraga dengan membina atlet-atlet nasional yang berprestasi. Telkom ke depan juga diharapkan bisa membantu kesejahteraan atlet-atlet nasional sampai memasuki masa pensiunnya.

“Sebagai BUMN, saya yakin Telkom bisa bantu pemerintah. Karena Telkom fokus membangun manusia-manusia Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Herdy Harman memberikan bantuan pembinaan secara simbolis kepada kedua atlet yakni Ficky dan Nunung masing-masing sebesar Rp 10 juta.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help