Gempa Hari Ini

Guncangan Gempa Banten Sampai ke Ciamis, Warga Sempat Berlarian ke Luar Rumah

Guncangan gempa 6,1 SR berpusat di Banten yang terjadi Selasa (23/1/2018) pukul 13.34 WIB siang juga dirasakan warga di Kabupaten Ciamis.

Guncangan Gempa Banten Sampai ke Ciamis, Warga Sempat Berlarian ke Luar Rumah
Tribunjabar/Kemal Setia Permana
Suasana setelah gempa di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (23/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIAMIS – Guncangan gempa 6,1 SR berpusat di Banten yang terjadi Selasa (23/1/2018) pukul 13.34 WIB siang juga dirasakan warga di Kabupaten Ciamis.

Getaran gempa yang berpusat di koordinat 7.21 LS – 105.91 BT sekitar 81 km barat daya Lebak Banten dengan kedalaman 61 km tersebut sempat membuat sejumlah warga berlarian ke luar rumah.

Termasuk juga karyawan yang berada di komplek perkantoran Kertasari.

Getaran gempa di siang bolong tersebut juga dirasakan warga di kawasan pantai selatan Pangandaran, seperti di Cijulang.


“Guncangan gempanya cukup keras, awalnya slow tetapi kemudian semacam ada sentakan keras. Kaget juga, jadi pada lari keluar kantor. Keluar ruangan sambil baca istigfar, ” ujar Ayu yang tengah berada di sebuah kantor di Komplek Perkantoran Kertasari, Selasa (23/1) siang.

Gempa tersebut membuat Ayu teringat akan dampak gempa 6,9 SR yang terjadi hari Jumat (15/12) tengah malam yang telah menimbulkan kerusakan ribuan rumah dan menelan korban jiwa di Ciamis.

Baca: VIDEO: Dampak Gempa di Banten, Staf DPRD Kota Cimahi Berhamburan Ke Luar Ruangan

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Ani Supiani mengatakan hingga saat itu belum ada laporan tentang kerusakan atau pun korban akibat gempa tersebut.

“Belum ada laporan yang masuk,” ujarnya kepada Tribun Jabar, Selasa (23/1/2018).

Ia belum bisa memastikan apakah rumah-rumah yang terdampak gempa 6,9 Jumat (15/12) tengah malam lalu, juga kena dampak lagi oleh gempa 6,1 SR Selasa (23/1) siang tadi atau tidak. (*)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help