Gempa Hari Ini

Gucangan Gempa Terasa Hingga Bandung, Perjalanan Kereta Api Masih Aman

"Getarannya terasa sampai ke beberapa wilayah termasuk wilayah operasional kereta api di Daop 2 Bandung," kata Joni.

Gucangan Gempa Terasa Hingga Bandung, Perjalanan Kereta Api Masih Aman
Istimewa
Kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalan rel, jembatan, dan terowongan, di Daop 2 Bandung, tetap aman setelah gempa bumi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Manajer Humas PT KAI DAOP 2 Bandung Joni Martinus, mengatakan, perjalanan kereta api di wilayah daerah operasional (Daop) 2 Bandung aman, lancar, dan terkendali, setelah gempa.

“Alhamdulillah semua operasional kereta api di wilayah Daop 2 Bandung masih berjalan aman, lancar, dan terkendali setelah terjadinya gempa di Kabupaten Lebak Banten tadi siang,” katanya, dikutip dari siaran persn yang diterima Tribun Jabar, Selasa (23/1/2018).

Untuk diketahui, gempa berkekuatan 6,1 skala richter telah mengguncang 43 kilometer arah selatan Kota Muarabinuangeun, Kabupaten Cilangkahan, Provinsi Banten, Selasa (23/1/2018) siang.

"Getarannya terasa sampai ke beberapa wilayah termasuk wilayah operasional kereta api di Daop 2 Bandung," kata Joni.

Kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalan rel, jembatan, dan terowongan, sambungnya, secara protap semuanya selalu dalam pengawasan dan pemantauan ketat.

 “Semua petugas PT KAI selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam salah satunya gempa. Di titik-titik rawan selalu disiagakan petugas jaga yang akan terus memantau perkembangan kondisi prasarana kami,” kata Joni.

Koordinasi, lanjutnya, terus dilakukan antara petugas penjaga daerah rawan dan semua jajaran operasional termasuk masinis yang selalu mendapatkan pantauan terbaru dari pusat pengendali kereta api.

 “Jangan mudah percaya berita yang berseliweran di media sosial, pantau terus informasi dari lembaga resmi,” ujar Joni.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help