PLN Bantu Dirikan 10 Bank Sampah Baru di Kota Bandung

Iwan mengatakan, bantuan ini merupakan wujud komitmen PLN dalam pelestarian. . .

PLN Bantu Dirikan 10 Bank Sampah Baru di Kota Bandung
Tribun Jabar/Siti Fatimah
General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana secara simbolis menyerahkan bantuan dana sebesar 316 juta rupiah kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.CO.ID,BANDUNG - PLN kembali memberikan bantuan pendanaan bagi pengembangan pengelolaan sampah terpadu melalui pendirian 10 bank sampah baru di Bandung, Jawa Barat.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana secara simbolis menyerahkan bantuan dana sebesar 316 juta rupiah kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang selanjutnya akan diteruskan kepada pengelola Bank Sampah Induk Kota Bandung, Senin (22/1/2018).

Iwan mengatakan, bantuan ini merupakan wujud komitmen PLN dalam pelestarian lingkungan melalui pengelolaan sampah terpadu.

“Pengelolaan sampah harus melibatkan masyarakat. Saat ini banyak komunitas-komunitas yang peduli dalam pengolahan sampah melalui aneka daya kreativitas. Ini sesuatu yang harus didukung secara maksimal,” kata Iwan.

Pihaknya berharap Bank Sampah Induk Kota Bandung akan berkembang menjadi bank sampah yang profesional dan mampu menjawab tantangan pengelolaan sampah yang sangat kompleks.

Iwan menjelaskan, sejak tahun 2014 PLN aktif membantu dan membina Bank Sampah Induk Kota Bandung.

Di awal kerjasama PLN telah menyalurkan satu unit motor roda tiga untuk keperluan angkutan sampah dari 52 bank sampah unit ke bank sampah induk.

“Di 2016 PLN menyediakan lahan sewa dan dana untuk renovasi aset PLN serta untuk pengembangan operasional bank sampah,” katanya.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help