Pilgub Jabar

Hari Pertama Coklit, 4.462 Petugas KPU Bandung Langsung Datangi Rumah Warga

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tampak serius ketika dimintai data oleh petugas KPU Kota Bandung yang melakukan proses . . .

Hari Pertama Coklit, 4.462 Petugas KPU Bandung Langsung Datangi Rumah Warga
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih jelang Pilgub dan Pilwalkot di kediamannya jalan Cigadung Selatan, Sabtu (20/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tampak serius ketika dimintai data oleh petugas KPU Kota Bandung yang melakukan proses Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih di kediamannya Jalan Cigadung Selatan, Sabtu (20/1/2018).

Ridwan Kamil adalah satu dari warga yang menjalani proses pendataan pemilih tetap oleh KPU Kota Bandung jelang Pilgub Jabar dan Pilwalkot Kota Bandung.

"Alhamdulillah jadi hari ini sudah dilaksanakan Coklit. Waktu 2013 lalu yang bisa memilih hanya saya dan istri saya, sekarang sudah sama anak pertama saya. Jadi sekeluarga ada tiga orang yang bisa nyoblos," ujar Emil.

Baca: Persib Belum Temukan Performa Terbaik, Ini Kata Mario Gomez Jelang Laga Kontra PSMS Medan

Proses Coklit yang dilaksanakan secara serentak selama satu bulan dari 20 Januari - 18 Februari di Kota Bandung dijalankan oleh 4462 petugas di seluruh Kota Bandung.

"Di hari pertama hampir semuanya 4.462 petugas PPDP berjalan. Satu orang menverifikasi lima pemilih," ujar Ketua KPU Bandung, Rifki Alimubarok di Kediaman Ridwan Kamil.


Jadi total satu TPS ada sekitar 80 petugas PPDP yang bekerja menverifikasi. Karena satu TPS ada sekitar 400 pemilih.

Dalam waktu satu bulan ini Rifki harap seluruh pemilih potensial terverifikasi di Kota Bandung. Entah itu nanti jumlahnya bertambah atau berkurang.

"Harus semua terverifikasi, 1,7 juta pemilih," ujar Rifki. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help