Direktur Pencegahan BNPT RI Soroti Masalah Hoaks

Hal itu dikatakan oleh Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Brigjen Pol Ir Hamli, dalam . . .

Direktur Pencegahan BNPT RI Soroti Masalah Hoaks
ISTIMEWA
Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Brigjen Pol Ir Hamli (memegang mikrofon), dalam dialog Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Menyapa II bertajuk “Bersama FKPT Mewujudkan Jawa Barat yang Damai dan Kondusif”, di Kota Bandung, Rabu (17/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Hoaks menjadi potensi yang sangat besar dalam penyebaran radikalisme dan terorisme.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Brigjen Pol Ir Hamli, dalam dialog Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Menyapa II bertajuk “Bersama FKPT Mewujudkan Jawa Barat yang Damai dan Kondusif”, di Kota Bandung, Rabu (17/1/2018).

"Berbagai fenomena di dunia telah memberikan pemahaman kepada kita bahwa banyak negara yang hancur karena kabar hoaks," kata Hamli seperti dikutip Tribun Jabar dari rilis yang diterima dari FKPT Jawa Barat.

Baca: Perjalanan Cinta Idrus Marham Taklukan Gadis Cantik bak Selebriti, dari TV Hingga ke Pelaminan

Maka, sambungnya, perlu menjadi perhatian penting bagi semua orang untuk menghindari bahaya dari hoaks demi menjaga situasi kondusif negara.

"(Satu) di antaranya adalah dengan cermat dalam menyikapi berbagai informasi yang diberikan pada kita," kata Hamli.

Hamli pun mengimbau agar masyarakat tak asal membagikan informasi.


"Jangan mudah membagikan informasi-informasi tersebut sebelum kita nilai bahwa informasi tersebut benar dan bermanfaat apabila disebarkan," katanya.

Akhirnya, Hamli pun berharap, seluruh ormas, tokoh masyarakat dapat menjaga lingkungannya masing-masing dari penyebaran radikalisme dan terorisme.

"Para tokoh masyarakat, khususnya tokoh agama kami harapkan dapat menjadi motor dalam meluruskan pemahaman-pemahaman radikal yang menyebar di berbagai kalangan, khususnya para pemuda," kata Hamli. (*)

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved