TribunJabar/

Jokowi Targetkan 1,1 Juta Petak Tanah di Jawa Barat Bersertifikat Tahun 2018

Pemerintahan Jokowi-JK menargetkan 1,1 juta petak tanah di Jawa Barat bersetifikat pada tahun 2018 ini.

Jokowi Targetkan 1,1 Juta Petak Tanah di Jawa Barat Bersertifikat Tahun 2018
Tribun Jabar/Isep Heri Herdiansah
Presiden Joko Widodo dikerumuni warga yang hendak mengajak bersalaman dan berfoto saat selesai menghadiri penyerahan sertifikat tanah rakyat di Taman Lokasana, Ciamis, Selasa (16/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIAMIS - Pemerintahan Jokowi-JK menargetkan 1,1 juta petak tanah di Jawa Barat bersetifikat pada tahun 2018 ini.

Dalam kunjungan kerja di Ciamis tepatnya di Taman Lokasana, Selasa (16/1/2018) Jokowi mengintruksikan agar BPN bekerja ekstra untuk memastikan warga memiliki sertifikat tanah.

Presiden Republik Indonesia sudah mengintruksikan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, lewat Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk merealisasikan target tersebut.

"Mengingat sekian tahun yang lalu BPN hanya mengeluarkan ratusan ribu sertifikat tanah,harusnya seratus juta lebih karena jumlah penduduk kita kira-kira lebih segitu, 80 juta tanah belum bersertifikat ini yang menyebabkan sengketa tanah masih banyak di berbagai daerah," jelas Jokowi yang memakai kameja putih.

Baca: Pemukiman Padat di Pinggir Sungai di Kota Bandung Ikut Mencemarkan Sungai Citarum

Sebelum memberikan sambutan di acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat, Presiden Jokowi mendapatkan laporan singkat dari Menteri Sofyan Djalil.

Dalam laporannya tersebut, Sofyan menyampaikan bahwa sebanyak 595 ribu tanah di Jawa Barat sudah bersertifikat pada tahun 2017.

"Pada tahun sebelumnya (2017) target tercapai, untuk di tahun ini (2018) kami berkomitmen untuk mencapai satu juta dua puluh ribu tanah akan bersertifikat," jelas Sofyan.

Baca: Lima Sajian Es Bandung Ini Bakal Segarkan Harimu

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help