TribunJabar/

Presiden Jokowi Akan ke Bandung Lagi, Berikut Agendanya

Peluncuran program tersebut juga nantinya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Peluncuran direncanakan di tempat yang monumental.

Presiden Jokowi Akan ke Bandung Lagi, Berikut Agendanya
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Presiden RI Joko Widodo melambaikan tangan saat naik bus Persib seusai meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10,57 km, waktu tempuh Bandung - Soreang yang biasanya ditempuh 1,5 jam dapat dipangkas hingga jadi 12 menit. Tol dengan nilai investasi Rp l,765 triliun itu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta - Cileunyi) melalui persimpangan di KM 132. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Normalisasi Sungai Citarum menjadi satu di antara program pemerintah pusat.

Dikabarkan Presiden Jokowi akan ke Bandung untuk rapat membahas Sungai Citarum.

"Tanggal 16 Januari, Presiden ke Jawa Barat Kick-off Piala Presiden, sebelum dan setelahnya rapat terbatas soal Citarum," ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher, kepada wartawan di Gedung Pakuan, Jumat (12/1/2018).

Dalam rapat tersebut akan membahas peluncuran Program Citarum Harum Bestari.

Baca: Sejumlah Pilar Persib Bandung Terancam Absen Saat Hadapi Sriwijaya FC, Ini Alasannya

Peluncuran program tersebut juga nantinya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Peluncuran direncanakan di tempat yang monumental.

"Launching direncanakan sekitar Situ Cisanti. Presiden nanti akan berkunjung ke Situ Cisanti, akan upacara di sana pencanangan Program Citarum Harum Bestari," ujarnya.


Di pemerintah pusat, program ini berada di bawah komando Kementerian Menko Maritim, sedangkan di tingkat Pemprov Jawa Barat, berada di bawah komando Gubernur Jawa Barat.

Sedangkan untuk anggaran, Aher tidak dapat memastikan karena digabung dengan anggaran dari pemerintah kabupaten dan Kemenko Maritim.

"Gerakannya bareng-bareng, gerakan tidak buang sampah dan tidak buang limbah ke sungai. Insya Allah kita akan sampai pada Citarum yang bersih," kata Aher. (*)

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help