Persib Bandung

Persib Bandung Bakal Datangkan Lagi Pemain Lokal, Ini Alasannya

Rencana penambahan satu pemain itu tak lepas dari regulasi Piala Presiden yang memperbolehkan menambah pemain sampai batas maksimal . . .

Persib Bandung Bakal Datangkan Lagi Pemain Lokal, Ini Alasannya
Infografis Kekuatan Persib 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bakal mendatangkan satu pemain lokal, untuk dicoba dalam Piala Presiden 2018.

Namun, siapa pemainnya, jajaran staf pelatih belum mau menyebutkan.

Rencana penambahan satu pemain itu tak lepas dari regulasi Piala Presiden yang memperbolehkan menambah pemain sampai batas maksimal 36 pemain dengan wajib mendaftarkan tujuh pemain U-23, kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya.

Sementara untuk pemain asing, peserta Piala Presiden bisa mendaftarkan empat pemain impor, dengan komposisi pemain 3+1, yakni tiga pemain non-Asia dan satu pemain asal Asia.

Baca: Polisi Gerebek Lima Pria tengah Pesta Seks Sesama Jenis di Satu Vila di Cipanas Cianjur

Saat ini skuat berjuluk Maung Bandung sudah memiliki 26 pemain, termasuk Kim Jeffrey Kurniawan yang baru saja resmi memperpanjang kontrak bersama Persib.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi dari manajemen tim, terkait aturan tersebut.

"Tadi ada sms dari manajer, kita punya 26 pemain, nanti masih liat situasi karena masih ada pemain yang mau datang lokal ya," ujar Soler, saat ditemui di Bandara Husen Sastra Negara, Kota Bandung, Sabtu (13/1).


Dikatakan Soler, Ia pun masih meraba-raba komposisi tim untuk rampil di Piala Presiden, sebab beberapa pemain intinya baru akan kembali dari Tim Nasional hari ini.

"Belum ada keputusan karena masih ada pemain yang di Tmnas, kita masih kekurangn pemain, tapi besok beberapa pemain datang, kita mau lihat bagaimana untuk pertandigan ke depan," katanya.

Dengan sisa waktu yang ada, Soler mengaku jajaran pelatih akan memaksimalkan untuk mematangkan timnya. Apalagi, di Piala Presiden Maung Bandung berada satu grup dengan tim-tim juara seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan dan PSM Makasar.

"Biasa, persaingan itu ada, tapi saya tidak melihat mereka, saya mau lihat tim kita, bukan tim di luar. Untuk Piala Presiden ini masih ada evaluasi, kita ambil turnamen ini untuk evaluasi pemain yang pemain yang masih kurang," ucapnya. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help