Mulai dari Aher Hingga Aburizal Bakrie Pernah Beli Jaket Kulit di Toko Jaket Kulit di Garut Ini

"Sewaktu ada kunjungan ke Sukaregang,‎ para tokoh itu ingin dibuatkan jaket kulit," kata Dewi pemiliki toko kerajinan kulit Creasygart

Mulai dari Aher Hingga Aburizal Bakrie Pernah Beli Jaket Kulit di Toko Jaket Kulit di Garut Ini
tribunjabar/hakim baihaqi
Dewi Suningsih pemilik toko kerajinan kulit Creasygart di Kampung Sukaregang, Jalan Gagaklumayung, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Jaket kulit dari Kampung Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, sudah dikenal oleh masyarakat luas sejak tahun 1920-an.

Satu produsen jaket kulit yang banyak diminati adalah jaket yang diproduksi oleh Dewi Suningsih di Jalan Gagaklumayung, Kampung Sukaregang.

Setiap harinya, Dewi Suningsih bersama sejumlah pekerja lainnya mampu memproduksi berbagai macam jenis jaket yang terbuat dari bahan kulit domba ataupun sapi.

Baca: Rustandie Yakin Menangi Gugatan Kasus Penolakan Dirinya Sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta

Peminat jaket kulit ini tak hanya dari kalangan masyarakat biasa, melainkan beberapa tokoh penting pun sengaja untuk dibuatkan jaket oleh Dewi.

Dewi bercerita, beberapa tokoh penting yaitu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar pun pernah membeli jaket kulit dari tokonya itu.


Tak hanya itu, sejumlah nama yakni mantan pemain Persib Bandung, Robby Darwis da‎n mantan Ketum Golkar Aburizal Bakrie pun pernah membeli jaket kulit yang diproduksi oleh Dewi.

"Sewaktu ada kunjungan ke Sukaregang,‎ para tokoh itu ingin dibuatkan jaket kulit," kata Dewi pemiliki toko kerajinan kulit Creasygart kepada Tribun Jabar, Minggu (14/1/2018).

Ia mengatakan, ada kebanggan tersendiri ketika jaket kulit yang ia produksi ini dilirik oleh sejumlah tokoh penting di Jawa Barat ataupun Indonesia.


"Meski semuanya tidak memb‎eli, setidaknya tahu kalau keberadaan toko kami," kata Dewi sambil menunjukkan foto sang suami bersama Robby Darwis di toko Creasygart.

Selain itu, Dewi menyebutkan, jaket kulit yang ia produksi ini pun diminati oleh banyak warga dari luar Kabupaten Garut dan Mancanegara.

"Peminat dari luar kota paling banyak Jakarta, sedangkan kalau dari mancanegara yaitu dari Korea dan Malaysia," ujarnya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved