Terpopuler Persib

4 Pemain dan Eks Persib yang Debut dengan Timnas Era Luis Milla dan Takdir Kim Kurniawan di Persib

Walau belum pernah berkostum Persib Bandung, setidaknya Hanif adalah jebolan Diklat Persib yang kala itu dibesut oleh Jaino Matoz.

4 Pemain dan Eks Persib yang Debut dengan Timnas Era Luis Milla dan Takdir Kim Kurniawan di Persib
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia memberikan tepuk tangan sebagai ucapan terima kasih pada penonton yang sudah hadir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, setelah kalah 0-1 melawan timnas U-23 Suriah pada Sabtu (18/11/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Selama 2017, Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla telah melakukan bongkar pasang di timnas Indonesia (senior) dan U-22 dalam beberapa laga uji coba internasional yang telah dihelat.

Dalam komposisi yang diracik oleh pelatih berkebangsaan Spanyol itu, ada empat pemain yang diantaranya masih dan pernah membela Persib Bandung.

Keempatnya baru melakoni debut pertamanya bersma Timnas pada 2017 lalu.

1. Febri Hariyadi

Pemain Timnas U-22, Febri Hariyadi, beraksi melawan Timnas Thailand U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8/2017). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.
Pemain Timnas U-22, Febri Hariyadi, beraksi melawan Timnas Thailand U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8/2017). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Nama Febri Hariyadi moncer setelah memperkuat Persib Bandung dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kala itu Persib ditangani oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Memiliki kecepatan lari di atas rata-rata dan kelincahan saat menggocek si kulit bundar, jebolan Diklat Persib ini langsung menjadi sorotan bobotoh.

Manajemen Persib pun langsung memagari pemain yang dijulik Wonder Kid ini dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Sedianya, Febri telah memperkuat Persib pada musim 2015 di Piala Jenderal Sudirman. Ia didapuk mengisi kuota pemain U-21.

Tampil sebagai starter bersama playmaker U-21, Gian Zola, Bow -sapaannya- menyumbangkan satu gol saat Maung Bandung bersua Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Minggu (15/11/2015) malam.

Kini permainannya semakin matang, hingga akhirnya ia menjalani debutnya bersama TImnas senior sebagai pemain yang masuk ke dalam daftar starting XI saat Indonesia bersua Kamboja pada 4 Oktober 2017 lalu.

Halaman
1234
Editor: Amalia Qisthyana Amsha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help