Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO TEASER: Pemkab Cianjur Bakal Bongkar Bangunan SDN Ibu Jenab 1 buat Lahan Parkir

PEMBICARAAN pembongkaran SDN Ibu Jenab I menjadi lahan parkir di alun-alun Jalan Siti Jenab kembali menghangat.

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Minggu 14 Januari menyajikan laporan Ferri Amiril Mukminin terkait Pemkab Cianjur yang bakal membongkar bangunan SDN Ibu Jenab I dan menjadikannya lahan parkir.

Pembicaraan pembongkaran SDN Ibu Jenab I menjadi lahan parkir di alun-alun Jalan Siti Jenab ini dalam beberapa hari ini kembali menghangat.

Banyak harapan yang dituliskan warganet Cianjur di media sosial terkait rencana tersebut.

Sejumlah warga Cianjur dan penggiat budaya meminta kepada pemerintah agar membuat monumen atau rumah sejarah di atas lahan SDN Ibu Jenab I yang rencananya akan dibangun lapangan parkir taman alun-alun.

Penggiat Budaya Cianjur, Haris Martakusumah mengatakan, asprasi yang disampaikan warga terkait pelestarian nilai sejarah.

Hal itu bisa berbentuk museum mini dengan tugu atau monumen.

Ia berharap pemerintah bisa mengakomodir aspirasi warga yang mulai banyak ditulis di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

"Pagi tadi saya berkesempatan berkunjung ke SDN Ibu Jenab I. Dari keterangan yang saya dapat SD akan segera direlokasi, Saya pun berbincang dengan guru-guru yang sepuh yang pernah menjadi guru saya," ujarnya saat ditemui di ruangan guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi mengatakan, program pendidikan agar lebih maju maka harus ditunjang oleh kegiatan belajar yang lebih nyaman.

Ia berharap dengan dipindahkannya sekolah maka program pendidikan bisa lebih maju lagi. Menurutnya, nama Ibu Jenab akan tetap dikenang karena nama sekolah tidak berubah. (*)

Apakah SDN Ibu Jenab I termasuk bangunan heritage? Selengkapnya, baca di koran TRIBUN JABAR edisi Minggu 14 Januari 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.co.id.

Video Production: Dicky Fadiar Djuhud

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help