TribunJabar/

Video: Polisi Gadungan Diciduk Polsek Ibun

Jika para korban tidak bisa menunjukan STNK, selanjutnya pelaku membawa kendaraan tersebut dan korban disuruh mengambil STNK ke rumah.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.CO.ID, IBUN - Seorang polisi gadungan diamankan Polsek Ibun, Selasa (9/1/2018). Pelaku yang bernama Deni Herlan (25) itu, mengaku sebagai anggota polisi dan menyita sejumlah motor yang dikendarai pelajar SMP atau anak di bawah umur.

"Pelaku mengaku berpura-pura sebagai petugas dari kepolisian Ibun dan mendekati korban yang sedang berhentibdi pinggir jalan dan menanyakan surat-surat kendaraan milik korban," ujar Kapolsek Ibun IPTU Asep Dedi di Mapolsek Ibun, Sabtu (13/1/2018).

Jika para korban tidak bisa menunjukan STNK, selanjutnya pelaku membawa kendaraan tersebut dan korban disuruh mengambil STNK ke rumah.

Kemudian korban disuruh mengambil ke Polsek Ibun.

Baca: Jadi Polisi Gadungan, Deni Tipu dan Curi Sepeda Motor Pelajar SMP

"Setelah korban membawa STNK dan datang ke Polsek Ibun, motor korban tidak ada di Mapolsek karena motor sudah diambil pelaku," katanya.

Pelaku berhasil diciduk pada Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 11.00 di Parakan Muncang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pelaku mengaku sudah melakukan perbuatannya tersebut sebanyak 9 kali di 10 TKP.

"Barang bukti yang kami amankan ada 6 unit sepeda motor, 6 buah plat nomor kendaraan roda dua dengan nomor polisi yang berbeda. Kemudian 3 buah kaca spion dan helm jenis trail dan sweater warna merah yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya," tutur Kapolsek.


Pelaku kerap beraksi bersama rekannya, D yang saat ini masih dalam pengejaran (DPO).

Polisi pun mencari barang bukti hasil kejahatan.

Saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Ibun.

"Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 372 Jo 378 KUHPidana dengan paling lama 4 tahun kurungan penjara," ujarnya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help