Tidak Ada Tempat Parkir Jadi Alasan Pengguna Mobil Parkir di Badan Jalan Kawasan Dangdeur

"Ya memang tidak ada tempat parkir, kalau mau bawa barang, mobil disimpan di mana? Terpaksa di pinggir jalan," ujar Maulana.

Tidak Ada Tempat Parkir Jadi Alasan Pengguna Mobil Parkir di Badan Jalan Kawasan Dangdeur
TRIBUNJABAR.CO.ID/SELI ANDINA
Kendaraan yang terparkir di badan Jalan Raya Rancaekek, Sabtu (13/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kendaraan-kendaraan yang parkir di badan jalan di wilayah Dangdeur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, mengganggu arus kendaraan yang melintas.

Ruas jalan yang sempit dan banyaknya kendaraan yang melintas menyebabkan antrean kendaraan mudah terjadi ketika ada kendaraan yang terparkir di badan jalan.

Para pengemudi yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan beralasan karena di kawasan tersebut tidak memiliki tempat parkir sehingga mereka terpaksa menggunakan badan jalan.

"Ya memang tidak ada tempat parkir, kalau mau bawa barang, mobil disimpan di mana? Terpaksa di pinggir jalan," ujar Maulana (38), pengguna mobil, ketika ditemui Tribun Jabar di Dangdeur, Rancaekek, Sabtu (13/1/2018).

Menurut Maulana, lokasi parkir terdekat jaraknya cukup jauh dan tidak mudah diakses sehingga dirinya kesulitan mengambil barang dari toko.


Maulana mengaku, seandainya ada tempat parkir, maka dirinya tidak akan memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

Selain itu, ada juga pengendara kendaraan yang merasa tidak apa-apa untuk parkir di pinggir jalan.

"Ini kan tidak apa-apa, buktinya ada tukang parkir, kendaraan lain juga banyak yang diparkir di sini," ujar Marlina (32), pengendar mobil.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help