TribunJabar/

Pilkada Serentak

Sekda dan Ketua DPRD Bandung Barat akan Kosong, Ini Komentar Bupati Abubakar

"Nantilah kami umumkan, karena jika dimunculkan sekarang namanya nanti akan buat gaduh. Kami ikuti mekanisme dulu saja," ucapnya

Sekda dan Ketua DPRD Bandung Barat akan Kosong, Ini Komentar Bupati Abubakar
Dok Tribun Jabar
Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Abubakar.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.CO.ID, NGAMPRAH - Bupati Bandung Barat, Abubakar menanggapi perihal jabatan Sekretaris Daerah Bandung Barat dan Ketua DPRD yang akan kosong saat pemilihan kepala daerah serentak di KBB.

Menurut Abubakar, nanti semua calon untuk Ketua DPRD akan diundang oleh dewan kehormatan partai dari bagian mekanisme. Seperti diketahui, Ketua DPRD Bandung Barat itu berasal dari partai pemilik suara terbanyak, yakni PDIP.

Ketua DPRD Bandung Barat, Aa Umbara pun telah mendaftarkan diri menjadi calon bupati.

[17:09, 1/13/2018] Indan TRIBUN:


"Nanti ada prosedur tetapnya (Protap) untuk pergantian antar waktu (PAW) dari DPP PDIP," kata Abubakar usai rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) di kantor DPC PDIP, Sabtu (13/1/2018).

Untuk calon-calonnya, Abubakar pun masih belum memberitahu dengan alasan itu masuk dalam aturan daerah anggaran rumah tangga (AD/ART).

"Nantilah kami umumkan, karena jika dimunculkan sekarang namanya nanti akan buat gaduh. Kami ikuti mekanisme dulu saja," ucapnya seraya menyebut hal tersebut sama dengan penggantian Sekda. (dri)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help