Persipura Belum Pastikan Ikut Piala Presiden, Posisinya Diganti Kalteng Putra?

Dalam pembagian grup Piala Presiden 2018, Persipura tergabung di Grup B bersama dengan Mitra Kukar, Martapura FC dan Barito Putera.

Persipura Belum Pastikan Ikut Piala Presiden, Posisinya Diganti Kalteng Putra?
Logo Piala Presiden 2018. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, JAKARTA - Persipura Jayapura belum memastikan keikutsertaan mereka dalam ajang Piala Presiden 2018.

Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut sampai saat ini belum bisa memastikan apakah ambil bagian atau tidak dalam turnamen yang digelar pada 16 Januari sampai 17 Februari 2018.

Ini membuat klub Liga 2, Kalteng Putra, mengumumkan bahwa mereka mendapatkan undangan dari panitia untuk mengikuti Piala Presiden.

Kemungkinan besar, Kalteng Putra yang menggantikan Persipura untuk melengkapi 20 klub peserta turnamen itu.

Baca: Pengamat: Nurul Arifin Sudah Tidak Bisa Dikategorikan Sebagai Artis, Melainkan Politisi

Anggota Organizing Committee (OC), Risha Adi Wijaya, mengatakan pihaknya harus mengecek terlebih dahulu apakah undangan sudah terkirim atau belum. Dia belum bisa memastikan posisi Kalteng Putra sebagai pengganti Persipura.

"Saya harus mengecek terlebih dahulu terkait undangan itu. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Persipura," kata Risha saat dihubungi BolaSport.com, Sabtu (13/1/2018) siang WIB.

Pada Jumat (12/1/2018) malam WIB, Risha mengatakan bahwa ada input yang diminta Persipura sebelum memastikan ikut Piala Presiden.

Kemungkinan besar permintaan itu terkait dana subsidi yang belum dibayarkan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2017 dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ketika kompetisi musim 2016.

Manajemen Persipura juga sudah mengatakan ada dana sekitar Rp 3-4 miliar yang belum dibayarkan dari dua perusahaan tersebut. Hal itu yang membuat pihak Persipura keberatan untuk berlaga pada Piala Presiden.

Halaman
12
Editor: Yudha Maulana
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help