Pilgub Jabar

Panwaslu Kota Tasikmalaya Temukan Pelanggaran Pilkada yang Dilakukan Oknum ASN

Seorang oknum ASN di salah satu dinas di Kota Tasikmalaya berinisial T kedapatan hadir dalam acara deklarasi bakal cagub-cawagub Jawa Barat.

Panwaslu Kota Tasikmalaya Temukan Pelanggaran Pilkada yang Dilakukan Oknum ASN
TRIBUNJABAR.CO.ID/ISEP HERI
Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya, Rino Sundawa Putra (tengah) memberikan pemaparan mengenai temuan pelanggaran pilkada yang dilakukan oknum ASN menjelang Pilgub Jabar 2018, di Hotel Harmoni, Jalan R Ikik Wiradikarta, Tawangsari, Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/1/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.CO.ID, TASIKMALAYA - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Tasikmalaya sedang melakukan pengembangan penyelidikan terhadap seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) yang menyalahi aturan Pilkada.

Berdasarkan temuan Panwaslu Kota Tasikmalaya, seorang oknum ASN di salah satu dinas di Kota Tasikmalaya berinisial T kedapatan hadir dalam acara deklarasi bakal cagub-cawagub Jawa Barat pada Selasa (9/1/2018) lalu di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung.

Menurut Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya, Rino Sundawa Putra mengatakan ASN berinisial T tersebut diselidiki atas laporan dan unggahan foto di media sosial facebook tentang kehadirannya di acara tersebut.

"Kami mengidentifikasi berdasarkan temuan pengawasan Bawaslu Jabar yang mengidentifikasi ada salah satu PNS yang ikut dalam rombongan Bakal Calon Gubernur Jawa Barat," kata Rino saat ditemui di Hotel Harmoni, Jalan R Ikik Wiradikarta, Tawangsari, Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/1/2018) siang.


Rino mengatakan bahwa Panwaslu telah memanggil sang ASN dan melakukan pemeriksaan terhadap terlapor serta saksi, Jumat (12/1/2018) kemarin.

Pihaknya juga sudah mendapatkan sejumlah alat bukti dugaan pelanggaran berupa foto oknum ASN hadir saat deklarasi pasangan bakal cagub-cawagub Jabar di Sabuga.

"Kami menemukan salah satu foto yang identik dari Facebook terduga pelaku, Itu jelas yang bersangkutan menggunakan kaos dan berfoto di depan baliho salah satu calon tersebut," ujarnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help