TribunJabar/

FKPT Jabar Ajak Masyarakat Cegah Munculnya Teroris

Kegiatan FKPT Menyapa, ujarnya, merupakan kerja sama antara FKPT Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

FKPT Jabar Ajak Masyarakat Cegah Munculnya Teroris
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Diskusi publik Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) bertajuk “Bersama FKPT Mewujudkan Jawa Barat yang Damai dan Kondusif” di Hotel Bidakara Savoy Homan, Kota Bandung, Sabtu (13/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Barat, Phill Gustiana Isya Marjani, mengimbau masyarakat senantiasa menjaga keadaan di Jawa Barat agar tetap kondusif.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi publik FKPT Menyapa bertajuk “Bersama FKPT Mewujudkan Jawa Barat yang Damai dan Kondusif” di Hotel Bidakara Savoy Homann, Kota Bandung, Sabtu (13/1/2018).


"Betapa besarnya bahaya radikal terorisme, serta pentingnya upaya pencegahan. Oleh karenanya, peran aktif seluruh pihak sangat penting, baik dari pemerintah pusat, daerah dan kabupaten atau kota, para tokoh agama, tokoh ormas, para aktivis pimpinan ormas, dan kita semua," kata Phill Gustiana Isya Marjani.

"Bersama FKPT kami imbau masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas Jawa Barat, sehingga kehidupan yang rukun dan damai dapat terpelihara dalam keseharian kita," katanya melanjutkan.

Baca: Tidak Ada Tempat Parkir Jadi Alasan Pengguna Mobil Parkir di Badan Jalan Kawasan Dangdeur

Kegiatan FKPT Menyapa,ujarnya, merupakan kerja sama antara FKPT Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penyelenggaraan kegiatan ini dibantu dana hibah provinsi, sebagaimana tahun sebelumnya FKPT sempat menyelenggarakan kegiatan serupa, namun di daerah Sukabumi dan Indramayu.

"Sebagai perpanjangan tangan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Jawa Barat, FKPT berperan dalam sektor pencegahan paham radikalisme terorisme di daerah," kata Phill Gustiana Isya Marjani.

Baca: Sejuk dan Alami, Forest Walk Babakan Siliwangi Cocok untuk Jadi Tempat Pelepas Penat

Pada tatanan teknis, lanjutnya, FKPT memiliki lima bidang, yaitu bidang Agama, Pendidikan dan Dakwah, bidang Ekososbudhankam, bidang pemuda dan perempuan, bidang media dan humas, serta bidang riset.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help