TribunJabar/

700 Murid SD di Cikalong Wetan Ikuti Lomba Menggambar

Untuk menambah kemeriahan suasana, Alfamart juga menyelenggarakan lomba. . .

700 Murid SD di Cikalong Wetan Ikuti Lomba Menggambar
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Ratusan murid sekolah dasar ikuti lomba mewarnai dan menggambar yang digelar oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, di Lapangan Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (13/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIKALONG WETAN - Sebanyak 700 murid sekolah dasar (SD) ikut berpartisipasi dalam Lomba menggambar dan mewarnai bertajuk "Aku Bangga Jadi Anak Bunda" yang digelar PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola jaringan ritel Alfamart, di Lapangan Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (13/1/2018).

Branch Manager Alfamart, Suryadi mengaku kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat seni dan kreativitas pada anak.

"Kami ingin mengasah kreativitas mereka. Dan lomba mewarnai ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang berfungsi sebagai media kreativitasnya," kata Suryadi di sela kegiatan.

Peserta pada kegiatan ini mulai usia 6 tahun hingga 12 tahun dengan dibagi menjadi dua kategori, yakni lomba mewarnai untuk murid kelas 1-3 SD.

Sedangkan lomba menggambar untuk murid kelas 4-6 SD.

Salah satu orangtua murid bernama Erni (38) mengatakan, lomba mewarnai dan menggambar tersebut adalah kegiatan non akademik yang dibutuhkan oleh para murid.

"Alhamdulillah anak saya punya minat yang besar di bidang seni gambar, namun jarang mengikuti perlombaan karena acara seperti ini sulit ditemukan," katanya.

Untuk menambah kemeriahan  suasana, Alfamart juga menyelenggarakan lomba memasak yang diikuti oleh orangtua murid.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari 50 peserta. 

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help