Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO HEADLINE: In Kyun Unjuk Gigi, Persib Bandung Tekuk PS BP Batam 2-1

SEJATINYA tujuan Persib ke Batam untuk mengatahui sejauh mana peforma skuat Maung Bandung sebelum tampil...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

BANYAKNYA pemain yang absen saat uji coba melawan PS BP Batam, membuat pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, harus memutar otak guna menentukan skuat intinya.

Padahal, sejatinya tujuan Persib ke Batam untuk mengatahui sejauh mana peforma skuat Maung Bandung sebelum tampil di Piala Presiden dan Liga 1 musim 2018.

Namun, enam pemain inti Maung Bandung seperti Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan, Febri Haryadi, dan Toni Sucipto terpaksa absen lantaran harus memperkuat Tim Nasional.

"Formasi kita masih minus pemain yang dipanggil Timnas, karena coach tidak membikin satu tim (11 pemain), tapi semua pemain pun punya kesempatan untuk jadi starter, jadi tidak hanya sebelas itu yang bermain, coach punya beberapa alternatif siapa yang bermain dulu. Jadi semua pemain punya kesempatan menjadi starter," ujar Assisten pelatih, Herrie Setyawan, saat ditemui di Hotel Best Westren Panbil, Kota Batam, Kamis (11/1/2018).

Dikatakan Herrie, absennya ke enam pemain intinya itu pun tak lantas menjadi masalah. Meski pertandingan ujicoba nanti lawannya berada satu level dengan Persib, yaitu PB Batam yang mayoritas diisi pemain dan pelatih PSPS.

"Tapi secara strategi mungkin tidak ada masalah di sana, cuman adaptasi pemain saja perlu saling pengertian di sana," katanya. (*)

Video Production: Dicky Fadiar Djuhud

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help