TribunJabar/

Kuliner Bandung

Tanda Legendaris, Kedai Es Duren Pak Aip Pernah Dikunjungi Presiden Hingga Artis

Beberapa artis lainnya, imbuhnya, secara khusus datang untuk meliput dan mencicipi kelezatan es duren di sini.

Tanda Legendaris, Kedai Es Duren Pak Aip Pernah Dikunjungi Presiden Hingga Artis
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Kolase foto publik figur dan artis yang pernah menjadi tamu di Kedai Es Duren Pak Aip. Foto-foto itu dipajang di dinding lantai 1 kedai itu. Foto diambil pada Jumat (12/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Sebagai pelopor sajian es duren di Bandung sejak 1980an, penggemar Kedai Es Duren Pak Aip ini datang dari mana-mana.

Hal ini dibuktikan dari banyaknya kolase foto para artis dan publik figur yang terpampang di bagian dinding kedai es duren tersebut.

Elin Herlina, pemilik generasi kedua Es Duren Pak Aip Sakinah, menuturkan, beberapa publik figur dan artis ternama pernah berkunjung ke kedai miliknya.

Ia menyebutkan, publik figur dan artis tersebut di antaranya adalah mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudoyono, presenter kuliner Alm Bondan Winarno, AA Ghym, dan Vonny Cornelia.


"Waktu Pak SBY masih menjabat Presiden RI, beliau pernah menyempatkan diri mencicipi es duren buatan kami. Saat itu, beliau datang bersama Bu Ani serta rombongan. Mereka sambil menyantap makan siang di sini," ujarnya kepada Tribun Jabar, Jumat (12/1/2018).

Beberapa artis lainnya, imbuhnya, secara khusus datang untuk meliput dan mencicipi kelezatan es duren di sini.

"Kalau enggak salah, waktu itu tahun 2008. Saya dan Alm ayah saya (Pak Aip) sempat dikejutkan kedatangan Alm Bondan Winarno. Kala itu, Pak Bondan datang bersama kru teve, khusus untuk meliput kedai ini. Sungguh, hal itu membuat ayah saya sangat bangga dan sedikit haru," ujar Elin Herlina.

Baca: Akhir Januari, Beras Thailand dan Vietnam Mulai Masuk ke Indonesia

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help