Jasad Menggebrak Cianjur Lewat "Bhinneka Tunggal Ika - Liman Soka", Lima Kota Lainnya Menyusul

Penampilan Band metal Jasad yang berkolaborasi dengan Dalang Sena, menggebrak ribuan penggemar. . .

Jasad Menggebrak Cianjur Lewat
TRIBUN JABAR/FERRI AMIRIL MUKMININ
Penampilan Band death metal Jasad yang berkolaborasi dengan Dalang Sena, menggebrak ribuan penggemar di lapangan Yon 300 Raider, Kabupaten Cianjur, Jumat (12/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar. Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Sungguh mengasyikkan, kolaborasi aliran musik keras dengan seni tradisional serta semua genre musik kekinian terasa begitu padu di ajang Bhinneka Tunggal Ika - Liman Soka yang sekaligus menjadi even persembahan Djarum Coklat Dot Com (DCDC) di awal tahun 2018.

Gelaran yang menampilkan sajian utama grup musik death metal dari Ujungberung, Bandung yaitu Jasad, ini dihelat di Lapangan Batalyon Infanteri 300 Raider, Cianjur, Jumat (12/1/2018).

Ribuan anak muda kota tauco pun tumplek di kawasan TNI itu. Terlebih saat Jasad membawakan nomor barunya berjudul Bayu. Semua pencinta metal pun goyang dab berjingkrak.

Penampilan Band metal Jasad yang berkolaborasi dengan Dalang Sena, menggebrak ribuan penggemar di lapangan Yon 300 Raider, Kabupaten Cianjur, Jumat (12/1/2018) malam.
Penampilan Band metal Jasad yang berkolaborasi dengan Dalang Sena, menggebrak ribuan penggemar di lapangan Yon 300 Raider, Kabupaten Cianjur, Jumat (12/1/2018) malam. (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Tak hanya itu, Jasad juga membawakan lagu Kujang Rompang yang kembali disambut dengan gerakan-gerakan bebas dari ribuan penonton yang ada di depan stage.

Jasad membawakan sekira lima lagu yang semuanya berwarna death metal.

Semua nomor yang dibawakannya diiringi musik yang keras dipadu dengan sorotan lampu yang super terang dan seakan menyambar-nyambar di stage hingga ke arah penonton yang tak henti berjingkrak.

Yang tak kalah menarik di beberapa jeda tampilan Jasad, audiens disuguhi gelaran Wayang Golek yang dibawakan Ki Dalang Batara Sena Sunandar. Semua anak muda pun akhirnya dibawa tergelak dan tertawa seraya tetap mendengarkan pesan yang dibawakan Ki Dalang.

Penampilan Band death metal Jasad yang berkolaborasi dengan Dalang Sena, menggebrak ribuan penggemar di lapangan Yon 300 Raider, Kabupaten Cianjur, Jumat (12/1/2018) malam.
Penampilan Band death metal Jasad yang berkolaborasi dengan Dalang Sena, menggebrak ribuan penggemar di lapangan Yon 300 Raider, Kabupaten Cianjur, Jumat (12/1/2018) malam. (TRIBUN JABAR/FERRI AMIRIL MUKMININ)

Gio perwakilan dari even organizer Atap Productions mengatakan even Bhinneka Tunggal Ika tahun ini jauh beda dengan even sebelumnya. Selain adanya kolaborasi dari berbagai genre musik, juga ada kolaborasi death metal dengan pementasan wayang golek.

"Semua sajian dikemas sejalan dengan pesan dari even yakni Bhinneka Tunggal Ika. Lewat sajian yang penuh makna ini kami harap even ini bisa  berkesinambungan," kata Gio di sela-sela berlangsungnya acara.

Halaman
1234
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved