Pilgub Jabar

Hasil Tes Kesehatan Semua Pasangan Bakal Calon akan Diumumkan Pada 16 Januari 2018

Adapun hasil tes kesehatan untuk semua pasangan bakal calon itu akan diumumkan pada 16 Januari 2018 oleh KPU Jabar.

Hasil Tes Kesehatan Semua Pasangan Bakal Calon akan Diumumkan Pada 16 Januari 2018
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Bakal Cagub-Cawagub Jawa Barat menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Rangkaian tes kesehatan yang harus dijalani oleh pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, bakal calon bupati dan wakil bupati serta bakal calon wali kota dan wakil wali kota di 16 kabupaten/kota di Jabar, masih akan berlangsung sampai 15 Januari 2018.

Adapun hasil tes kesehatan untuk semua pasangan bakal calon itu akan diumumkan pada 16 Januari 2018 oleh KPU Jabar.

"Nanti tim pemeriksa kesehatan dari IDI, BNN dan HIMPSI akan mengadakan rapat pleno. Kalau tidak ada kendala nanti 16 Januari 2018 akan diumumkan," ujar Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan KPU Jabar, Dr Eka Mulyana, di RSHS Bandung, Jumat (12/1/2018).

Baca: Begini Tingkah Sopir Bus di Indonesia, Nyalinya Kebangetan, Lihat Videonya!

Meski pemeriksaan kesehatan untuk para pasangan bakal calon untuk Pilgub Jabar sudah selesai pada Kamis (11/1/2018), masih ada beberapa pasangan bakal calon untuk Pilwalkot/Pilbup yang masih akan menjalani tes fisik di RSHS Bandung.

Seperti empat pasangan bakal calon untuk Pilwalkot Bandung yang baru saja melaksanakan tes fisik. Juga para  pasangan bakal calon untuk Pilbup Cirebon dan Ciamis.


Total masih ada pasangan bakal calon dari 10 kabupaten/kota yang belum menjalani tes fisik. Berdasarkan jadwal, semuanya akan dijalani pada 12-15 Januari.

"Jadi sampai 15 Januari ada jadwalnya tiap kabupaten. Sehingga sampai 15 Januari, terakhir untuk Kota/Kabupaten," ujar Dr Eka.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help