Bursa Transfer Pemain

Eks Liverpool Sebut Riyad Mahrez Tak Cocok Jadi Pengganti Coutinho

Mahrez dikabarkan bakal pindah ke Liverpool. Nama pemain internasional Aljazair ini mencuat sebagai. . .

Eks Liverpool Sebut Riyad Mahrez Tak Cocok Jadi Pengganti Coutinho
(ANTHONY DEVLIN/AFP)
Riyad Mahrez (26) gagal mengeksekusi penalti saat Manchester City melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Etihad, Sabtu (13/5/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, menganggap bahwa pemain Leicester City, Riyad Mahrez, bukan pengganti tepat bagi Philippe Coutinho.

Mahrez dikabarkan bakal pindah ke Liverpool. Nama pemain internasional Aljazair ini mencuat sebagai salah satu kandidat pengganti Coutinho, yang hengkang ke Barcelona dengan nilai transfer 142 juta poundsterling (setara Rp 2,6 triliun).

Bermodalkan uang hasil penjualan Coutinho itu, The Reds berusaha membuka negosiasi dengan Leicester City untuk menggaet Mahrez. Isu ini membuat Owen, yang merupakan legenda Liverpool, angkat bicara.

Menurut mantan penyerang Real Madrid dan Manchester United itu, Mahrez bukan sosok tepat untuk menggantikan Coutinho.

"Saya tak setuju saat ditanya apakah Mahrez pengganti tepat bagi Coutinho," ujar Owen seperti dilansir BolaSport.com dari BetVictor.

"Meski Mahrez pemain yang bagus, dia mungkin tak memiliki kecepatan dan etos kerja yang sedang Juergen Klopp cari," kata pria yang sekarang bekerja sebagai pengamat sepak bola tersbeut.

Salah satu posisi terbaik Mahrez adalah sayap kanan di mana kemudian dia bisa masuk ke dalam dan menembak dengan kaki kiri yang menjadi andalan. Namun di Liverpool saat ini pos tersebut sudah dihuni oleh Mohamed Salah yang sedang on fire.

"Saya bertanya-tanya di mana Mahrez akan ditempatkan di tim utama," kata Owen penuh kebingungan.

"Tentu saja bukan di posisi kanan dari tiga penyerang yang saat ini ditempati Salah," tambah Owen. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved