Demi Kenyamanan Pengguna, Facebook Akan Lakukan Perombakan Besar-besaran Pada Halamannya

Perubahan besar akan dilakukan untuk memastikan bahwa Kabar Berita di Facebook akan lebih bersih dari pihak publishers, misalnya seperti media berita.

Demi Kenyamanan Pengguna, Facebook Akan Lakukan Perombakan Besar-besaran Pada Halamannya
qz.com
Media Sosial Facebook 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Facebook akan melakukan perubahan yang besar pada algoritmanya.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menggunakan Facebook.

Menurut Zuckerberg, selama ini halaman Kabar Berita di Facebook terlalu dipenuhi oleh posting dari perusahaan bisnis, merk tertentu, dan dari media online.

Bahkan, karena seringkali posting dari media itu yang kurang tersaring dengan baik oleh pihak Facebook, banyak yang mengeluhkan berita hoax maupun isu sosial dan politik yang marak di halaman Kabar Berita.


Zuckerberg menganggap ini sudah saatnya mengembalikan fungsi media sosial untuk menghubungkan pengguna dengan orang-orang yang penting dan dekat dengan mereka.

Zuckerberg juga menambahkan, sejak halaman News Feed atau Kabar Berita di Facebook dibanjiri dengan posting dari media dan perusahaan bisnis, tingkat keseimbangan unggahan di Facebook menjadi rancu.

Seharusnya, di halaman Kabar Berita, pengguna bisa melihat status atau unggahan foto dari keluarga dan teman-teman mereka lebih banyak daripada unggahan berita dari media dan perusahaan bisnis.

Perubahan besar akan dilakukan untuk memastikan bahwa Kabar Berita di Facebook akan lebih bersih dari pihak publishers, misalnya seperti media berita.

Algoritma yang baru akan membuat konten berita semacam itu dikurangi jatah tayangnya di Facebook.

Halaman
12
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help