Buruan! Ada Bazar Pangan, Harga Beras Dibandrol Cuma Rp 8.800 per Kilogram

"Rencana memang dua hari sampai besok, tapi kalau setok barangnya habis terjual hari ini, berarti besok tidak digelar

Buruan! Ada Bazar Pangan, Harga Beras Dibandrol Cuma Rp 8.800 per Kilogram
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat menggelar Bazar Beras Murah di halaman Kantor Kecamatan Cimahi Selatan, Jalan Raya Baros, Kota Cimahi, Jumat (12/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Pemerintah terus berupaya menurunkan harga sejumlah bahan pokok.

Harga sejumlah bahan pokok sempat melambung sejak awal tahun ini semisal harga ecer tertinggi (HET) beras yang seharusnya tidak boleh melebihi Rp 10.000 saat ini mencapai Rp 14.500.

Salah satu di antara langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) adalah menggelar Bazar Pangan Murah Berkualitas.

Bazar yang mulai Jumat (12/1/2018) hingga Sabtu besok digelar di tiga titik yaitu Kecamatan Cicendo, Rancasari, dan Cimahi Selatan.


"Rencana memang dua hari sampai besok, tapi kalau setok barangnya habis terjual hari ini, berarti besok tidak digelar (Bazar Pangan), cukup hari ini saja," kata Kepala DKPP Jabar, Dewi Sartika, di sela acara bazar di halaman Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Jalan Arjuna.

Dewi Sartika mengatakan, dalam bazar murah ini, pihaknya menjual empat jenis komoditi pangan yakni beras yang dijual Rp 8.800/kg, cabai merah Rp 25.000/kg, bawang merah Rp 18.000/kg dan daging ayam Rp 33.000/kg.

Baca: VIDEO: Ini yang Dibutuhkan untuk Melestarikan Sungai Citarum Menurut Pangdam III Siliwangi

Dewi yang didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Elly Wasliah, menambahkan, empat komoditi yang dijual DKPP merupakan komoditi yang diambil langsung dari petani.

Karena itu, ia menjamin barang yang dijual benar-benar segar dan bukan barang lama.

Selain itu, harga barang yang dijual pun jauh lebih murah dibanding harga ecer pasar.

"Memang (komoditi bazar murah) dijual sesuai ketetentuan yakni tidak melebihi harga ecer, karena memang salah satu tujuan bazar murah ini adalah karena harga komoditi-komoditi ini sudah melambung di pasar, makanya kami menggelar bazar murah," ujarnya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help