NBA

Lepaskan Diri dari Bayang-bayang LeBron James, Kyrie Irving Mainkan Peran Penting di Boston Celtics

Pada musim panas 2017 lalu, dunia NBA sempat diramaikan dengan pemberitaan Kyrie Irving yang ngotot. . .

Lepaskan Diri dari Bayang-bayang LeBron James, Kyrie Irving Mainkan Peran Penting di Boston Celtics
GREGORY SHAMUS/AFP PHOTO
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey putih, #23), bersalaman dengan mantan rekan setimnya yang kini bermain untuk Boston Celtics, Kyrie Irving, sebelum memulai laga pertama NBA musim 2017-2018 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Rabu (18/11/2017) waktu Indonesia. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Pada musim panas 2017 lalu, dunia NBA sempat diramaikan dengan pemberitaan Kyrie Irving yang ngotot ingin keluar dari Cleveland Cavaliers.

Salah satu alasan Irving meninggalkan klub pertamanya di NBAitu adalah dirinya ingin lepas dari bayang-bayang pemain megabintang, LeBron James.

Kyrie Irving merasa lelah menjadi yang "kedua" di Cavaliers dan ingin untuk memiliki tim yang dapat dia pimpin.

Cleveland Cavaliers pada akhirnya melepas Irving ke Boston Celtics lewat mekanisme trade (pertukaran pemain) sebelum NBA musim 2017/2018 dimulai.

Baru sekitar 4 bulan bergabung dengan Celtics, Kyrie Irving tampaknya sudah dapat menikmati peran yang dimainkan di klub barunya itu.

Irving yang saat ini berusia 25 tahun, dipercaya untuk memimpin skuat muda Boston Celtics yang nmemiliki rata-rata umur 24,6 tahun.

"Saya berusaha sejujur mungkin kepada pemain muda. Saya akan memberi energi tambahan dan petunjuk saat mereka membutuhkan," kata Kyrie Irving dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Kunci dari memimpin skuat muda ini adalah memberikan ruang dan mengizinkan mereka melakukan kesalahan sebagai bahan pembelajaran supaya dapat berkembang."

Hingga saat ini, Boston Celtics sudah menjalani 43 laga NBA2017/2018 dan sukses memuncaki tabel klasemen wilayah timur.

Kyrie Irving dkk berhasil mencatatkan 33 kemenangan dan mengalami 10 kali kalah dari semua pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help