TribunJabar/

Ada Kampung Jokowi di Tengah Perkebunan Teh Ini, Seru buat Selfie!

‎Keunikan dari ketiga kampung tersebut yakni, sebagian dinding rumah dihiasai lukisan mural tiga dimensi yang sengaja dibuat oleh masyarakat sekitar.

Ada Kampung Jokowi di Tengah Perkebunan Teh Ini, Seru buat Selfie!
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Penanda masuk ke Kampung Jokowi Garut 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - ‎Tak ada salahnya di akhir pekan kali ini untuk mengunjungi wisata perkebunan teh Dayeuhmanggung di Desa Subatan, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Di perkebunan seluas 1.190 hektare terhampar luas perkebunan teh yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VII Dayeuhmanggung.

Selain dapat melihat hamparan perkebunan teh, di wisata ini pun terdapat perkampungan para karyawan yang disulap menjadi area wisata bagi masyarakat umum.

Seorang Pengunjung tengah mengabadikan momen menggunakan kamera ponsel di wisata Perkebunan Teh Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Kamis (11/1/2018).
Seorang Pengunjung tengah mengabadikan momen menggunakan kamera ponsel di wisata Perkebunan Teh Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Kamis (11/1/2018). (Tribun Jabar/Hakim Baihaqi)

Kampung- kampung tersebut yakni Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling), Kampung Akan Menjadikan Segalanya terbaik Dayeuhmanggung (Amsterdam) dan Kampung Jadikanlah olehmu Kebun Dayeuhmanggung menjadi indah (Jokowi).

Baca: Sosok Yana Dimata Oded M Danial yang Kini Menjadi Pasangannya di Pilwalkot Bandung

‎Keunikan dari ketiga kampung tersebut yakni, sebagian dinding rumah dihiasai lukisan mural tiga dimensi yang sengaja dibuat oleh masyarakat sekitar.

Menurut informasi, ketiga kampung ini sengaja dirubah oleh PTPN VIII Dayeuhmanggung ‎pada Agustus 2016 untuk menjadi salah destinasi wisata baru.

Petugas bagian umum PTPN VIII Dayeuhmanggung, Olid Darsono, mengatakan, selain menggali potensi yang ada, kampung ini lambat laun menghasilkan devisa bagi negara.

Hal ini dikarenakan, pengunjung yang datang ke wisata ini dikenakan biaya untuk perawatan serta kebersihan ketiga kampung tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help